Koster Ajak Masyarakat Bali Sadar dan Sabar

0
4
Picsart 01 05 03.57.35
PENCAPAIAN - Koster mengumumkan pencapaian kinerja penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, Selasa (5/1/2021).

Sumerta Klod, DENPOST.id

Kepatuhan masyarakat Bali dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjadi kebanggaan Gubernur Bali, Wayan Koster. Sebab berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, kepatuhan prokes di Bali paling tinggi se-Indonesia. Itu dia sampaikan dalam jumpa pers, Selasa (5/1/2021) sore di Jaya Sabha, Denpasar.

Dia menyebutkan, data itu diungkapkan langsung Ketua BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam rapat virtual bersama Satgas dan Gubernur se-Indonesia, belum lama ini. Kepatuhan itu meliputi penggunaan masker 96,47 persen, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, 91,96 persen.
“Saya mengimbau seluruh masyarakat Bali untuk terus mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dengan tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab. Serta penuh kesadaran dan kesabaran,” pintanya.

Baca juga :  Datangi PN Denpasar, Pengacara Jerinx Mohon Pergantian Majelis Hakim

Pesan tersebut bahkan dikatakannya secara berulang.
Dia tak memungkiri masih ada informasi maupun ajakan yang bertentangan terhadap upaya Pemerintah Provinsi Bali untuk menangani pandemi Covid-19. Maka dari itu, dia mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh. “Ini perlu saya tegaskan. Karena godaannya selalu ada,” katanya.

Penegasan terkait penanganan pandemi Covid-19 itu juga ia tujukan kepada walikota/ bupati di 9 daerah di Bali. Koster berpesan agar kebijakan pimpinan daerah dalam penanganan Covid-19 tetap satu jalur dengan Pemerintah Pusat maupun provinsi dengan tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab.

Baca juga :  PKK Denpasar Lanjutkan Uji Cepat Gratis bagi Anggota

Sebagai pemimpin, Koster menyebut sudah seharusnya pemimpin di daerah dapat menjadi teladan di tengah masyarakat. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini