18 Kasus Bertambah Dalam 3 Hari, BTM Ditunda

0
6
Picsart 01 05 04.57.02
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Gusti Ngurah Kartika

Amlapura, DENPOST.id

Usai pergantian tahun baru, pertambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem kian melonjak. Tercatat dalam 3 hari terakhir terjadi penambahan 19 kasus baru. Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, 19 kasus baru terhitung mulai Minggu (3/1/2021) lalu hingga Selasa (5/1/2021). Di mana Minggu terjadi penambahan 10 kasus baru, senin 1 kasus baru dan Selasa 8 kasus baru.

Dalam data Dinkes Karangasem pertambahan kasus dominan terjadi di Kecamatan Karangasem. Dengan pertambahan kasus baru, hingga kini ada 41 kasus aktif yang mendapat perawatan. Dengan rincian 22 ada di Kecamatan Karangasem, 7 kasus di Kecamatan Bebandem, 4 kasus di Kecamatan Selat, Masing-masing 2 kasus di Kecamatan Manggis, Abang dan Rendang. Serta masing-masing 1 kasus di Kecamatan Kubu dan Sidemen.

Baca juga :  Pemkab Karangasem Ajak Umat Tingkatkan Srada Bhakti

Di tengah melonjaknya kasus, Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem menunda beberapa rencana yang sebelumnya telah siap dilakukan di awal tahun. Salah satunya belajar tatap muka (BTM) yang rencana mulai diuji coba pada 4 Januari. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Gusti Ngurah Kartika, mengungkapkan, sebelumnya ada 31 sekolah di Karangasem yang siap melakukan uji coba BTM. “Ada 5 SMP dan 21 SD di Karangasem yang diberlakukan sebagai sample dan sebagai bahan evaluasi,” ungkap Kartika beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Jaga Ketahanan Pangan, Gede Dana Dorong Eksekutif Lakukan Ini

Namun, setelah berkordinasi lebih lanjut, rencana BTM yang dijadwalkan 4 Januari belum mendapat rekomendasi dari Pemkab Karangasem. “Intinya, sebelum mendapatkan rekomendasi baik yang diusulkan maupun yang tidak diusulkan pembelajaran daring tetap dilaksanakan,” tandasnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta, mengatakan, akan memberi keterangan pada awak media Rabu (6/1/2021) nanti. “Semua akan kami jawab nanti. Sabar. Kami sedang melakukan rapat, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Di Karangasem, ODP Jadi 22

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini