Bupati Jembrana akan Jadi Orang Pertama Divaksin

0
3
Picsart 01 05 05.04.56
Kadis Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata

Negara, DENPOST.id

Jembrana sudah siap menerima vaksin Sinovac yang sudah dikirim ke Bali melalui pelabuhan Gilimanuk. Bahkan, Bupati Jembrana akan menjadi orang pertama di Jembrana yang akan divaksin.

Kadis Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, didampingi Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr. Gusti Putu Arisantha dan Plt Kakan BPBD Jembrana, IGN Dharma Putra, Selasa (5/1/2021) mengatakan, Jembrana sudah menyiapkan gudang farmasi untuk penyimpanan vaksin.

Baca juga :  Kelompok Ternak di Jembrana Diberikan Bantuan 440 Kambing

“Dari 31 ribu vaksin yang diterima Provinsi Bali itu dibagi tiap kabupaten. Kemungkinan nanti Jembrana dapat 5.000. Nanti yang divaksin warga usia 18 hingga 59 tahun,” jelas Oka Parwata.

Untuk vaksin pihaknya juga sudah menyiapkan petugas yang sudah mendapat pelatihan.
“Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Provinsi. Yang diprioritaskan adalah TNI Polri juga ASN yang melakukan pelayanan publik. Vaksin akan dilaksanakan dari Januari hingga April dan dijadwalkan 14 bulan,” paparnya.

Baca juga :  Hotel Jimbarwana Disiapkan Sebagai Wisma Sementara Tim Medis

Selain Bupati Jembrana, nantinya para forum pimpinan daerah serta pejabat lainnya juga akan divaksin.
Diharapkan target vaksinasi mencapai 90 persen dan bisa mencegah penyebaran koronavirus.
Petugas medis juga disiagakan untuk mengantisipasi peserta yang divaksin mengalami efek samping dari vaksin ini. “Ya efek samping bagi penerima vaksin biasanya berbeda-beda sesuai kondisi tubuh. Efeknya bisa penurunan tensi, sesak dan gatal. Reaksi ini harus mendapat penanganan segera jika tidak, bisa berakibat fatal. Jadi harus ada pendampingan bagi peserta yang sudah divaksin. Namun akan dilakukan screening terlebih dahulu,” katanya. (120)

Baca juga :  Menjambret, Residivis Dihadiahi Timah Panas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini