Gianyar Siapkan 17 Tempat Penyimpanan Vaksin

0
4
Picsart 01 05 05.39.39

Gianyar, DENPOST.id

Terkait kedatangan vaksin Covid-19, Pemkab Gianyar sudah menyiapkan 17 tempat penyimpanan vaksin.
Direktur Utama Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa, Selasa (5/1/2021) mengatakan, Kabupaten Gianyar menerima sekitar 3.210 vaksin.

“Tahap pertama adalah sebanyak 3.210 vaksin. Kita masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk pendistribusiannya ke Gianyar,” katanya.

Dijelaskannya, yang pertama mendapatkan vaksin adalah para tenaga kesehatan (nakes). “Awalnya kita perlu sebanyak 2.350 vaksin untuk nakes di Gianyar, akan tetapi yang diberikan adalah sebanyak 3.210 vaksin,” ungkapnya.

Baca juga :  Masuk Zona Merah, Polisi Gianyar Sosialisasi Prokes Sambil Bersepeda

Kepala Bidang Penindakan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Anak Agung Anom Sukamawa, menambahkan, 17 tempat yang disediakan untuk menyimpan vaksin meliputi 13 puskesmas, 3 rumah sakit, serta 1 di Dinas Kesehatan.

“Puskesmas tempat penyimpanan vaksin ini adalah 2 puskesmas di Kecamatan Sukawati, 2 puskesmas di Kecamatan Blahbatuh, 2 puskesemas di Kecamatan Tampaksiring, 2 puskesmas di Kecamatan Ubud, 2 Puskesmas di Kecamatan Tegallalang, serta 1 Puskesmas di Kecamatan Payangan,” paparnya.
Sedangkan rumah sakit yang akan digunakan untuk tempat penyimpanan vaksin Covid-19 ini adalah RSUD, Sanjiwani Gianyar, Rumah Sakit Payangan, serta satu rumah sakit swasta yakni Rumah Sakit Ganesha, Celuk, Sukawati. (116)

Baca juga :  Kadus Bukian Kawan Tewas Gantung Diri, Titip Pesan Via WA

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini