Obok-Obok Pasar Kuta II, Satpol PP Jaring 9 Pelanggar

0
5
Obok-Obok Pasar Kuta II, Satpol PP Jaring 9 Pelanggar
SIDAK PROKES - Jajaran Satpol PP Kuta saat menggelar sidak prokes di Pasar Kuta II, Rabu (6/1/2021) pagi.

Kuta, DENPOST.id

Kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah semakin meningkat. Sayangnya masker yang dibawa tidak dipakai dengan benar sehingga tidak efektif menangkal penyebaran Covid-19. Seperti halnya yang terjadi di Kuta. Dalam sidak yang digelar Rabu (6/1/2021) dini hari, sebanyak 9 warga terjaring razia Satpol PP Kuta, karena tidak memakai masker dengan benar.

Menurut Danru Satpol PP Badung BKO Kuta, Nengah Wika, sidak yang digelar memang khusus menyasar kawasan Pasar Kuta II. Sebab saat pagi, aktivitas di pasar tersebut cukup ramai. “Imbauan kami selaku petugas Satpol PP sudah jelas agar masyarakat menaati protokol kesehatan, sesuai Pergub 46 dan Perbup 52 tahun 2020 tentang penerapan dalam penegakan dasar hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk menuju kehidupan di era baru,” katanya.

Baca juga :  "Memengkung”, Satgas Covid-19 Tutup Paksa Warung Makan dan Kafe

Dia berharap lewat sidak yang dilakukan, masyarakat mengerti dan kesadarannya semakin meningkat terkait pencegahan penyebaran koronavirus. “Ini demi kesehatan kita sendiri ,keluarga dan keselamatan kita bersama, karena Covid-19 ini memang benar ada,” tandasnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini