Suwirta Mutasi 21 Pejabat di Klungkung

0
9
Suwirta Mutasi 21 Pejabat di Klungkung
MUTASI - Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Klungkung yang dimutasi, Rabu (6/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, memutasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Klungkung, Rabu (6/1/2020). Ada 21 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab yang dimutasi. Yang menarik, mutasi pejabat tersebut dilakukan tidak hanya mengisi pejabat eselon II yang kosong, namun juga karena ada pejabat yang sengaja minta dimutasi.

Kondisi ini tidak ditampik Suwirta. Dimintai konfirmasi seusai melakukan pelantikan, Suwirta mengatakan ada pejabat setingkat Kepala Dinas yang minta dipindah karena sudah tidak sanggup bertugas di tempatnya bekerja. Namun Suwirta tidak mau menyebut identitas pejabat yang dimaksud.

Baca juga :  Wartawan Klungkung Ikut Rapid Test

“Memang ada yang minta pindah dari Kepala Dinas. Tapi saya masih bermurah hati, ketimbang saya suruh tinggal di rumah,” ujar Suwirta.

Menurut Suwirta, dalam pelantikan tersebut dirinya sudah menekankan agar pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan baik. Dengan menanamkan rasa saling memiliki, loyalitas yang tinggi pada pekerjaan, dan menanamkan konsep “pesaje”.

“Berikan yang terbaik, tetapi jangan menjadi yang terbaik dan tanamkan konsep ‘pesaje’ dalam menjalankan tugas di tempat masing-masing,” pesannya.

Baca juga :  Ketua DPRD Klungkung Minta Warga Tidak Panik

Untuk diketahui, dalam pelantikan tersebut ada empat pejabat eselon II yang dimutasi. Yakni Asisten Administrasi Umum, I Wayan Sumarta menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja; Kadis Pendidikan, Dewa Gde Darmawan dimutasi menjadi Asisten Administrasi Umum; Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Gede Kusumajaya dimutasi menjadi Kepala Badan Kesbangpol dan Kadis PU, AA Lesmana dimutasi menjadi Kepala Baperlitbang.

Selain mutasi, ada sejumlah pejabat yang juga dipromosi menjadi Kadis. Di antaranya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ketut Suadnyana menjadi Kadis Lingkungan Hidup, Sekretaris Inspektorat, I Dewa Ketut Sueta Negara menjadi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ketut Sujana naik menjadi Kadis Pendidikan dan Kabag Administrasi Pembangunan, I Made Jati Laksana naik menjadi Kadis PU. (119)

Baca juga :  Lagi, Pasar Galiran dan Semarapura Disemprot Disinfektan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini