1.962 Nakes di Karangasem Siap Divaksin

0
5
Picsart 01 06 07.31.58
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama.

Amlapura, DENPOST.id

Sebanyak 1.962 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Karangasem siap divaksin pada, 13 sampai 14 Januari 2021. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama mengungkapkan vaksinasi akan dilakukan bertahap dari Januari hingga April.

“Kelompok satu yang akan divaksin terdiri dari tenaga medis, para petugas pelayanan publik, pejabat dan TNI/ Polri,” kaya Pertama, Rabu (6/1/2021).

Nantinya proses vaksinasi akan dilakukan di 13 tempat yang terdiri dari 12 puskesmas dan satu rumah sakit. “Nanti jelang hari vaksinasi, calon penerima vaksin akan menerima SMS untuk memilih tempat vaksinasi sendiri, ” ujar Pertama.

Baca juga :  Curi CCTV Kafe, Residivis Asal Libanon Dipolisikan

Setelah berlangsung kelompok ini, selanjutnya secara bertahap akan dilakukan vaksinasi kelompok II pada, Maret hingga April. Dalam kelompok II ini akan menyasar seluruh masyarakat dalam rentang umur 18-59 tahun. “Ada sekitar 229 ribu lebih yang terdata sesuai NIK. Nanti akan diverifikasi lagi dengan banyak syarat dalam menerima vaksinasi,” ucapnya.

Pihaknya berharap seluruh perencanaan vaksinasi dalam upaya melindungi warga dari penularan Covid-19, dapat berjalan lancar. “Kita sudah mulai dari para pejabat dan garda terdepan, yaitu para nakes. Semoga tak ada keraguan lagi bagi warga untuk mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  WNA Terkapar di Buagan Ternyata Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini