PTM Kembali Dikaji, Pertambahan Kasus Jadi Tolok Ukur

0
3
Picsart 01 06 07.32.36
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Gusti Ngurah Kartika.

Amlapura, DENPOST.id

Pascadibatalkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencana dilaksanakan pada, 4 Januari 2021, Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Karangasem akan kembali melakukan evaluasi pada, Senin (21/1/2021). Jika tak terjadi lonjakan kasus, kemungkinan PTM akan dilaksanakan.

Hal tersebut, diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta yang juga Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (6/1/2021). “Hingga Selasa kemarin ada 41 warga terkonfirmasi Covid-19 yang masih dirawat, kita targetkan dalam waktu 14 hari semoga bisa sembuh. Mudah-mudahan tak ada lonjakan kasus, sehingga pembelajaran tatap muka mungkin akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Baca juga :  Serinah Terima 100 Bantuan Seragam BPBD Dari Ini

Seraya menunggu 14 hari, satgas akan melakukan verifikasi kembali ke sekolah-sekolah yang dinyatakan siap melakukan PTM. “Termasuk ke-31 sekolah yang rencana akan melakukan tatap muka pada 4 Januari 2021, akan kita verifikasi lagi, ” ujarnya.

Pihaknya berharap semua pihak bersabar, khususnya para orang tua. “Walau kita sudah zona oranye, namun lonjakan kasus khususnya klaster keluarga masih marak terjadi dan tersebar di seluruh kecamatan. Kita harus mulai dengan hati-hati, ” ucapnya.

Baca juga :  1.440 Jiwa Butuh Air Bersih, PMI Baru Suplai Segini

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem, Gusti Ngurah Kartika menuturkan tak hanya 31 sekolah, baru-baru ini ada 200 lebih sekolah yang menyatakan diri siap melakukan PTM. “Ada tambahan 226 SD dan 23 SMP, ” ucap Kartika.

Seluruh sekolah yang telah dinyatakan siap akan dilakukan verifikasi kembali apa benar telah memenuhi syarat atau tidak dalam PTM nanti. “Dalam dua Minggu nanti tak ada lonjakan kasus dan uji coba PTM dapat dilakukan. Namun, untuk PAUD baru akan dievaluasi setelah masa transisi dua bulan lagi, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Masuk ke Pemukiman, Ular Piton Terpaksa Dibunuh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini