Bangunan Dapur Warga Bedulu Amblas

0
4
Picsart 01 06 08.45.01
AMBLAS - Musibah tanah amblas yang menimpa dapur Gusti Ayu Dwi Indrakasih di Jalan Raya Goa Gajah, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Hujan yang terjadi di Kabupaten Gianyar dan sekitarnya belakangan ini menyebabkan sejumlah bencana alam. Data yang dihimpun, Rabu (6/1/2021) telah terjadi  bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang. Pada, Selasa (5/1/2021) bencana alam tanah longsor menimpa dapur milik Gusti Ayu Dwi Indrakasih.

Bangunan dapur ukuran 6 x 6 meter milik  perempuan yang ada di Jalan Raya Goa Gajah, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar amblas ke kedalaman 3 meter. Akibat kejadian ini, membuat Gusti Ayu Dwi Indrakasih bersama keluarganya harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Baca juga :  Tanpa Penonton, "Aci  Calonarang" Tebesaya Tetap Digelar     

Korban Gusti Ayu Dwi Indrakasih mengatakan musibah tanah longsor terjadi pada Selasa sekitar pukul 13.15 Wita, diawali dengan turun hujan dengan lebat hingga petang. Pegawai di RS Sanjiwani Gianyar ini, mengaku sebelum amblas diakui lantai dapurnya sudah retak-retak. Hanya saja ia tidak menyangka akan berujung pada musibah tersebut.

Sementara tebing longsor terjadi di Jalan Raya Penestanan, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Selasa malam. Tebing ini longsor dan menimbun Jalan Raya Penestanan, Desa Sayan dan mengakibatkan jalan ini tidak bisa dilalui kendaraan. Tidak lama kemudian Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar dan anggota Polsek Ubud diterjunkan untuk melakukan evakuasi.

Baca juga :  Tidak Pakai Masker, Didenda 1 Kg Beras

Plt Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati, Rabu (6/1/2021) mengatakan untuk membuka akses tim BPBD bersama polisi sudah turun langsung ke lokasi. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini