Tiga Kapal yang Diduga Angkut Babi Selundupan Diamankan Polisi

0
5
Picsart 01 07 10.35.35
ANGKUT BABI - Dit. Polair Polda Bali mengamankan kapal yang diduga mengirim babi selundupan.

Benoa, DENPOST.id

Dit. Polair Polda Bali mengamankan tiga kapal yang diduga mengirim babi selundupan. Ketiga kapal yang berlayar dari Lombok menuju Bali itu membawa puluhan babi dan bersandar di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung.

Selain mengamankan 26 ekor babi, petugas juga memintai keterangan lima orang dan seorang nakhoda kapal, berinisial WD (53). Menurut sumber petugas, awalnya petugas Dit. Polair Polda Bali yang melakukan patroli laut di wilayah Kusamba, Klungkung, pada Senin (4/1/2021) mencurigai tiga kapal yang sedang lego jangkar. “Setelah diperiksa ternyata kapal itu berisi puluhan babi. Dan juga pengiriman itu tanpa disertai dokumen atau diduga ilegal,” ucap sumber petugas, Kamis (7/1/2021).

Baca juga :  Kapolsek Nusa Penida Diganti Kapolsek Tegalalang

Lima orang yang mengangkut babi dari Lombok ke Bali, dan penanggung jawabnya WD asal Desa Batununggul, Nusa Penida, serta 3 kapal diamankan ke kantor Dit. Polair Polda Bali. “Di atas tiga kapal babinya berjumlah 26 ekor dan tiga buah keranjang babi,” bebernya.

Kabidhumas Polda Bali, Kombes Syamsi, membenarkan terkait diamankannya tiga kapal yang mengangkut babi yang diduga diselundupkan ke Bali. “Saya koordinasi dulu dengan Dit. Polair terkait kronologisnya. Saya pastikan dulu ya,” tutupnya. (124)

Baca juga :  Penyertifikatan Aset Sekolah di Klungkung Terganjal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini