Baru Sehari Menjabat, Nama Kadis LHP Klungkung Dicatut

0
7
Baru Sehari Menjabat, Nama Kadis LHP Klungkung Dicatut
Kadis LHP Klungkung, Ketut Suadnyana

Semarapura, DENPOST.id

Penipuan dengan modus mencatut nama pejabat kembali terjadi. Kali ini menimpa Kepala Dinas yang dicatut namanya yakni Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) Klungkung, Ketut Suadnyana. Baru sehari menjabat, nama Suadnyana sudah dicatut oleh seseorang yang meminta dikirimi uang Rp 10 Juta. Uang tersebut dikatakan akan diserahkan kepada Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra.

“Ini ada yang menarik. Pagi tadi bendahara kantor saya ditelepon seseorang yang mengaku saya agar menyiapkan uang Rp 10 juta. Uang tersebut rencananya mau diserahkan ke Pak Sekda. Padahal saya baru pertama kali ngantor di DLHP,” ungkap Suadnyana, Kamis (7/1/2020).

Baca juga :  Bupati Suwirta Adopsi Karang di Desa Ped

Menurut Suadnyana, bendahara kantornya memang tidak tahu sama sekali nomor HP miliknya, sehingga menyiapkan uang yang dimaksud. Beruntung sebelum uang tersebut dikirim ke sebuah rekening, bendahara tersebut sempat naik ke ruangan dan bertemu dirinya.

“Saya juga kaget pas ketemu di ruangan, bendahara saya bilang sudah mau menyiapkan uang dan ditransfer. Padahal saya tidak ada menelepon minta uang,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, pejabat asal Karangasem ini meminta stafnya untuk lebih berhati-hati lagi menerima telepon dari seseorang. Apalagi dengan alasan meminta uang. Dia pun meminta agar stafnya lebih baik bertemu langsung atau tatap muka jika ada kejadian tersebut. Terlebih jumlah pegawai di LHP ada sekitar 300 orang.

Baca juga :  Barang Bukti 19 Perkara di Klungkung Dimusnahkan

“Orang yang meminta uang tersebut terus menelepon dan minta dikirimi uang melalui sebuah rekening. Pas saya angkat dimatikan lagi dan setelah itu tidak ada nelepon lagi,” tandasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini