Tak Terpengaruh Pandemi, Bayu Takur Rilis “Wantah Adi”

0
5
Tak Terpengaruh Pandemi, Bayu Takur Rilis
Tak Terpengaruh Pandemi, Bayu Takur Rilis "Wantah Adi"

BAYU Takur merilis lagu baru yang berjudul “Wantah Adi” pada Januari 2021. Lagu ini bukan karya biasa baginya. Pria Buleleng ini melambangkan lagu ini sebagai simbol kebangkitannya di bidang seni musik Bali. Karya ini pula menjadi tanda kecintaannya terhadap lagu Bali dan berharap lagu Bali tetap mengemuka.

Bagi dia, tidak ada alasan khusus yang menjadi pertimbangannya merilis lagu saat pandemi Covid-19. Bahkan dia menilai pandemi tidak berkorelasi banyak terhadap gairah musisi Bali untuk berkarya. “Kalau pertimbangan saya sih, karena ingin mengajegkan lagu Bali. Di samping juga untuk menyalurkan hobi,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Dari pengamatannya, pandemi tidak menyurutkan musisi Bali untuk berkarya. Faktanya, belakangan ini sejumlah musisi ternama Bali aktif menerbitkan lagu baru. Sebut saja Widi-widana, Dek Ulik, Ari Kencana, Krisna Purpa dan lainnya. “Ada banyak penyanyi yang mengeluarkan singlenya di masa pandemi,” tuturnya.

Baca juga :  Tekan Kredit Macet, BPD Dambakan Ini

Tentang lagu baru ini, Bayu menjelaskan, lagu ini diciptakan oleh Dek Darma dan digarap penata musik Joshua. Untuk penggarapan klip musik, Bayu menggandeng videografer dan konseptor andal Andy Duarsa.

“Penggarapan video klipnya berlangsung lintas pulau. Lombok dan Bali. Kenapa di Lombok? Tidak ada alasan khusus, supaya ada suasana baru saja di dalam klip,” katanya. Tahapan syuting ini menurutnya menjadi puncak perjuangan penghargaan lagu “Wantah Adi”, lantaran berhadapan dengan potensi tertular Covid-19.

Baca juga :  Manajemen Harris Hotel Serahkan Bantuan APD ke PWI Provinsi Bali

Dia menyebut tahapan syuting telah diupayakan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menjalani uji cepat (rapid test) saat keluar dan masuk ke Bali. Atas perjuangan itu, dia berharap karya ini dapat bernilai dan disukai masyarakat Bali, khususnya penggemar lagu Bali.

Soal promosi, suami dari penyanyi Tri Puspa ini berkolaborasi dengan akun YouTube milik Andy Duarsa. Promosi juga akan digencarkan melalui sosial media, dan telah tayang di akun YouTube Tri Puspa Official sejak 7 Januari 2021 lalu. (106)

Baca juga :  Antisipasi Cuaca Buruk, BPBD Denpasar Imbau Bentuk Posko Kesiapsiagaan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini