Masuk Zona Merah, Polisi Gianyar Sosialisasi Prokes Sambil Bersepeda

0
3
Masuk Zona Merah, Polisi Gianyar Sosialisasi Prokes Sambil Bersepeda
KELILING - Jajaran Polsek Tampaksiring melakuka edukasi dan sosialisasi disiplin penerapan prokes Covid-19 kepada masyrakat dengan keliling bersepeda gayung.

Gianyar, DENPOST.id

Kabupaten Gianyar masuk zona merah Covid-19. Untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Covid 19, anggota Polres Gianyar bersama jajaran di tingkat polsek gencar sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes). Selain sosialisasi, juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Di wilayah hukum Polsek Tampaksiring, sejumlah polisi melakukan edukasi berkeliling dengan menggunakan sepeda gayung. Dipimpin Kapolsek Tampaksiring, AKP l Wayan Sujana, para petugas mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan 4 M yakni memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Baca juga :  Hilang Sehari, Dani Ditemukan Tewas di Sungai

Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya, Jumat (8/1/2021) mengatakan, selain di Tampaksiring, edukasi juga gencar dilakukan aparat Polsek Blahbatuh. “Kegiatan ini untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Selain edukasi, jajaran kami juga melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan imbauan humanis dalam mentaati protokol kesehatan serta membagikan masker hingga ke tempat-tempat kos,” paparnya.

Kapolsek Belahbatuh, AKP Widyatmoko, menambahkan, kegiatan dilakukan di Banjar Buruan, Desa Buruan tepatnya sebelah barat Stadion Dipta, bekerjasama dengan Satgas Gotong-royong Banjar Buruan dan TNI. ”Harus ada kebersamaan semua lapisan masyarakat agar sadar akan bahaya Covid -19 dan kemudian sadar mengedukasi dirinya sendiri dan keluarga dalam melaksanakan prokes Covid-19,” katanya. (116)

Baca juga :  Klaster Keluarga, Puluhan Warga Desa Pejeng Kangin Terpapar Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini