Jembrana Siap Memvaksin Ribuan Nakes

0
2
Jembrana Siap Memvaksin Ribuan Nakes
RAPAT PERSIAPAN - Satgas Covid-19, Jumat (8/1/2021) menggelar rapat persiapan pelaksanaan vaksin yang dijadwalkan pada 14 Januari mendatang.

Negara, DENPOST.id

Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin, Jumat (8/1/2021) di Gudang Farmasi Pemkab Jembrana. Jubir Satgas Covid-19, dr. I Gusti Putu Arisantha, mengatakan pihaknya siap menerima vaksin dan melakukan vaksinasi. “Barusan kami sudah menggelar rapat dengan tenaga kesehatan (nakes) dan anggota satgas serta petugas vaksinasi,” jelas Arisantha.

Untuk di Jembrana, katanya, jadwal vaksin akan dilaksanakan pada 14 Januari. Vaksinasi akan dilakukan dua tahap di mana tahap pertama pada 14 Januari dan tahap II bulan Februari. “Vaksin akan diberikan dua tahap dengan rentang waktu 14 hari,” jelasnya.

Baca juga :  Wakapolres Ingatkan Masyarakat Jembrana Tidak Mudah Percaya Berita Bohong

Total tenaga kesehatan yang diusulkan untuk mendapatkan vaksin sebanyak 1.960 orang. Selain tenaga kesehatan, vaksin juga diberikan kepada tenaga  yang memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan seperti cleaning service dan lainnya.

Terkait kesiapan Pemkab Jembrana melaksanakan vaksinasi Covid-19 juga disampaikan Bupati Jembrana, I Putu Artha. “Jembrana akan  mendapat estimasi  5.000 vial. Jumlah tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, TNI, Polri dan  masyarakat. Target vaksin untuk warga Jembrana, 90 ribu orang, berdasarkan kelompok umur,” paparnya.

Baca juga :  Dua ASN Diperiksa, Terkait Dugaan Terlibat Politik Praktis

Artha menekankan, meskipun vaksin Covid-19 sudah tersedia, ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebarannya. “Karena terjadi peningkatan kasus, masyarakat harus lebih intensif lagi dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini