Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Jembrana Semprotkan Disinfektan

0
29
Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Jembrana Semprotkan Disinfektan
SEMPROT – Penyemprotan disinfektan dilaksanakan Satgas Penanganan Covid-19, Jumat (8/1/2021), guna mencegah penyebaran Koronavirus.

Negara, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Jembrana kian melonjak. Bahkan, kasus positif paling tinggi terjadi tanggal 6 Januari 2021 di mana sebanyak 55 kasus baru dalam sehari. Jubir Satgas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, Jembrana pernah masuk zona kuning pada 23 Desember 2020 lalu. Namun berubah menjadi zona merah mulai tanggal 1 – 6 Jan 2021.

Guna mencegah agar Koronavirus tidak semakin meluas, Satgas Penanganan Covid-19, Jumat (8/1/2021) pagi  melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dengan menggunakan mobil Dinas Kominfo, mobil Damkar dan mobil BPBD Kabupaten Jembrana ini dimulai dari depan Polres Jembrana dan memutar kemudian finish kembali ke depan Polres Jembrana.

Baca juga :  Cegah Corona, Pemkab Mulai Pasang Hand Sanitizer

Sekda Jembrana, I Nengah Ledang, mengakui disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes masih rendah. Dikatakannya, banyak warga yang menggunakan masker dengan tidak benar. “Saat ini banyak kasus terjadi dari pelaku perjalanan , klaster keluarga , juga dari kegiatan keagamaan. Kami bersama Satgas Covid-19 Jembrana akan lebih ketat dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Pengetatan tidak hanya soal yustisi dan penindakan pelanggaran, tapi juga dalam pemberian rekomendasi,” tegasnya. (120)

Baca juga :  Seorang Bayi Perempuan Ditelantarkan di Depan Panti Asuhan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini