PPKM, Badung Siapkan Bantuan Tunai

0
13
PPKM, Dana Tunai di Badung Belum Cair
Nyoman Giri Prasta

Mangupura, DENPOST.id

Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan dimulai pada tanggal 11 hingga 25 Januari 2021, menjadi fokus perhatian Pemkab Badung. Agar masyarakat tidak mengalami himpitan sosial saat pelaksanaan PPKM tersebut, pemerintah akan menyiapkan bantuan berupa uang tunai. Namun untuk besaran dana tersebut masih dilakukan kajian.

Hal itu ditegaskan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, ditemui usai pengukuhan prajuru Majelis Desa Adat, di Puspem Badung, Jumat (8/1/2021). “Kita akan berikan kebijakan saat PPKM ini dengan memberikan bantuan dana tunai. Besarannya kita masih berhitung dan ini kan hanya dua minggu,” katanya.

Baca juga :  Banyak Bule Langgar Prokes, Satpol Gencarkan Ini

Giri mengatakan, PPKM tersebut dinilai masuk pada Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), sehingga pemerintah akan memberikan bantuan dengan hitungan per KK. “Ketika kita PSBB kan undang-undang membolehkan kita memberikan bantuan kepada warga,” ucapnya.

Dia meyakinkan bantuan tunai itu pasti akan diberikan. Giri Prasta pun  memilih bantuan tunai agar prosedurnya lebih cepat ketimbang  diberikan sembako. “Kalau saya tunai saja. Mungkin contohnya selama dua minggu ini akan diberikan Rp 300 ribu, nanti biar itu dibelanjakan oleh masyarakat. Kita sudah mengatur kegiatan masyarakat ini, secara langsung kita juga sudah mengatur  Pembatasan Sosial Berskala Besar kepada masyarakat. Maka kita pikirkan untuk bantuan dana. Jadi jika pembatasan berlanjut, bantuan juga berlanjut terus,” tandasnya. (115)

Baca juga :  Gara-gara Susah Tidur, Pria Asal Kedonganan Pukul Kepalanya dengan Kapak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini