Rawan DB, Lingkungan Asrama Yonif Mekanis 741/GN di Fogging

0
6
Picsart 01 08 07.45.08
FOGGING - Fogging yang dilaksanakan di Lingkungan Asrama Mako dan Kompi Senapan C Yonif Mekanis 741/GN.

Negara, DENPOST.id

Selain kasus Covid-19 yang meningkat di Jembrana, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) juga membuat warga harus waspada. Akumulasi kasus DBD hingga akhir tahun 2020, mencapai mencapai lebih dari 257 kasus. Sementara yang meninggal tiga orang.

Guna mencegah terjadinya kasus DBD, jajaran Yonif Mekanis 741/GN berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Jembrana melakukan fogging di Lingkungan Asrama Mako dan Kompi Senapan C Yonif Mekanis 741/GN secara berkala.

Baca juga :  Industri Pariwisata di Jembrana Siap Hadapi New Normal

Kegiatan dipimpin Dantonkes Yonif Mekanis 741/GN, Lettu Ckm Sugeng Hariyanto. Sugeng Hariyanto, Jumat (8/1/2021) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan dini terhadap perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan sakit DBD. Fogging yang dilaksanakan ini adalah kegiatan rutin dan berkelanjutan yang dilaksanakan dilingkungan Asrama Yonif Mekanis 741/GN berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Jembrana.

Menurut dia, kondisi cuaca yang terjadi akhir – akhir ini diwilayah Jembrana sering tidak menentu, kadang panas terik dan kadang pula hujan deras, sehingga hal tersebut dapat mempercepat perkembangbiakan nyamuk. “Tidak hanya fogging, kami imbau prajurit dan keluarga Yonif Mekanis 741/GN secara rutin dan berkelanjutan membersihkan selokan – selokan, penampungan sampah dan genangan – genangan air,” jelasnya.

Baca juga :  Pimpinan dan Staf Sekretariat Bawaslu Jembrana Diuji Usap

Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Amin M Said juga menyampaikan bahwa fogging rutin dilaksanakan dan diharapkan tidak ada kasus DBD. Pihaknya juga mengimbau di masa pandemi ini, semua pihak taat dan disiplin dalam penerapan prokes 3 M, baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. “Prajurit juga harus memberi contoh dan edukasi ke masyarakat. Semoga saja pandemi segera berlalu dan demam berdarah juga bisa kita cegah,” harapnya. (120)

Baca juga :  Bertambah, 7 Warga Jembrana Dinyatakan Positif Corona

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini