Jaga Keselamatan, Nakhoda Boat Terima Pelampung dan Jaket

0
7
Picsart 01 08 07.45.42
SERAHKAN PELAMPUNG – Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan didampingi dari Jasa Raharja dan Polisi Air, saat menyerahkan pelampung kepada salah satu operator boat di Pelabuhan Serangan Sire Angen, Jumat (8/1/2021).

Serangan, DENPOST.id

Guna menjaga keselamatan pelayaran di laut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar berkerjasama dengan PT Jasa Raharja dan Sayhbandar Pelabuhan Pengumpan Serangan menyerahkan 50 pelampung dan puluhan jaket kepada operator boat, Jumat (8/1/2021).

Penyerahan pelampung dan jaket ke nakhoda boat didamping KSOP diwakili Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Serangan, Ketua Bumda Serangan, Bendesa Adat Serangan, TNI AL, Polisi Air (Polair) dan Lurah Serangan. ”Harapan kita para operator boat mengalami kesulitan saat pandemi Covid-19 ini tetap memperhatikan keselamatan penumpang saat berlayar,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan didampingi Sekdis I Ketut Darsana.

Baca juga :  Hindari Kisruh, Disdikpora Denpasar Akan Terapkan Sistem ini pada PPDB 2020

Sriawan mengungkapkan saat sulit sekarang ini ingin menjaga kebersamaan antara Pemkot Denpasar dengan pelabuhan pengumpan lokal dan stakeholder terkait dibantu Syahbandar Pelabuhan Serangan. Apa yang dilakukan untuk menjaga bersama-sama memperhatikan keselamatan penyelenggaraan pelabuhan agar memenuhi aspek keselamatan. ”Kami harapkan pelayanan yang diberikan operator boat di pelabuhan pengumpan lokal dapat berjalan dengan baik, sehingga terjamin keselamatan penumpang saat berlayar,’’ ujarnya.

Setelah penyerahan pelampung dan jaket keselamatan di di pelabuhan pengumpan Serangan, kata Sriawan, dilanjutkan penyerahan peralatan penumpang ke Pelabuhan Pengumpan Sanur pada, 11 Januari 2021. Selain menyerahkan pelampung dan jaket, operator dan penumpang boat agar memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) guna dapat mencegah penularan virus corona. ”Kami minta operator boat agar menyiapkan sarana dan prasarana angkutan yang steril seperti loket penjualan tiket dan ruang tunggu penumpang,’’ pintanya.

Baca juga :  Garong Bobol SDN 14 Dangin Puri

Dia menambahkan, prioritas utama di pelabuhan pengumpan lokal Sanur dan Serangan adalah menjaga keselamatan penumpang dan mematuhi prokes, sehingga masyarakat yang memakai jasa penyebarangan menuju Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan terhindar dari penularan virus corona. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini