Pantai Depan Pura Muaya Luput dari Sampah Kiriman

0
7
Picsart 01 09 11.10.38
BERSIH - Kawasan depan Pura Muaya, Jimbaran yang bersih dari sampah kiriman.

Jimbaran, DENPOST.id

Seperti pantai sisi barat lainnya di wilayah Badung, Pantai Jimbaran juga tidak luput dari serbuan sampah kiriman. Namun ada yang menarik. Di saat pantai tetangga diterjang berton-ton sampah kiriman, pantai di depan Pura Muaya dan Hotel Four Seasons, Jimbaran, justru terlihat bersih. Pantauan di lokasi, Sabtu (9/1/2021) pagi, nyaris tak terlihat ada sampah di kawasan ini.

Menurut Kaling Ubung, Jimbaran, Kadek Toya Asmara, luberan sampah kiriman di Pantai Jimbaran terbentang dari batas sekitar kafe Pantai Kedonganan hingga di depan Hotel Keraton. Tumpukan sampah juga terjadi di depan kafe ikan bakar yang berjejer di Pantai Jimbaran.
Namun di sisi selatan atau tepatnya di depan Pura Muaya dan Hotel Four Seasons, justru bersih dari serbuan sampah.

Baca juga :  Wisata Bahari Masih Tutup, Desa Adat Tanjung Benoa Harapkan Ini

Dia menduga fenomena ini terjadi karena arus balik yang membentur karang di selatan Hotel Four Seasons. “Karena arus balik ini, sampah tidak sampai ke depan Pura Muaya. Jadi hanya kawasan ini yang bersih dari sampah kiriman,” terangnya.

Sementara untuk penanganan sampah kiriman di kawasan Pantai Jimbaran, Toya mengatakan, Minggu (10/1/2021) akan digelar aksi bersih-bersih oleh komponen masyarakat Jimbaran. Dia berharap semua masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam bersih-bersih lingkungan ini.

Baca juga :  Giri Prasta Keluarkan Edaran Terkait Pelaksanaan Ini

Terkait rencana itu, Lurah Jimbaran, Ketut Rimbawan, mengatakan, peserta bersih-bersih yang dilibatkan yakni desa adat, kelurahan, karang taruna, STT, kelompok nelayan dan lainnya.
Aksi seperti ini, kata dia, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan.
Ternasuk juga melibatkan para pengusaha. “DLHK juga sudah turun rutin seriap hari,” pungkasnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini