Jadi Garda Terdepan, Kapolres Ingatkan Anggota Jaga Prokes

0
3
Picsart 01 09 01.58.30
APEL - Apel Kesiapan Kontinjensi Aman Nusa Agung II Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan pada Sabtu (9/1/2021).

Negara, DENPOST.id

Aparat kepolisian juga menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 yang sudah berlangsung hampir setahun ini.
Tugas kepolisian tidak hanya mengamankan kamtibmas, namun mengedukasi masyarakat untuk taat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan mencegah kerumunan.

“Kami selalu mengingatkan anggota yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan menjadi garda terdepan juga taat prokes,” kata Kapolres Jembrana AKBP, I Ketut Gede Adi Wibawa, seusai memimpin Apel Kesiapan Kontinjensi Aman Nusa Agung II Penanganan Covid-19 dilapangan Apel Polres Jembrana Sabtu (9/1/2021).
Dia juga meminta semua pihak saling peduli dan menjaga agar pandemi segera berlalu.

Baca juga :  Desa Adat Tegalcangkring Efektifkan Pos Jaga Satgas Covid-19 Gotong Royong

Karena itulah pihaknya mengecek kesiapan para personel yang tergabung dalam operasi Aman Nusa Agung II Penanganan Covid-19
ini sebelum terjun ke lapangan.
Dikatakannya, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 ada beberapa wilayah yang menjalani PPKM, salah satunya adalah Provinsi Bali.

Kapolres Jembrana mengatakan, mulai tanggal 9 Januari, bagi yang melakukan perjalanan ke Bali baik melalui udara maupun laut wajib menyertakan surat keterangan negatif uji usap berbasis PCR atau hasil negatif uji cepat antigen paling lama 7X24 jam. Bagi pelaku usaha baik mall, pasar, rumah makan maupun masyarakat yang melakukan kegiatan di luar akan dibatasi sampai pukul 20.00 wita.

Baca juga :  Lagi, Dua Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal Dunia

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya operasi Aman Nusa lanjutan ini dapat mengurangi klaster serta angka penyebaran Covid-19. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini