Terpapar Covid-19, Kakan Kemenag Jembrana Meninggal

0
4
Picsart 01 10 03.23.31
Alm. I Made Sudarmita

Negara, DENPOST.id

Duka mendalam menyelimuti keluarga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana, I Made Sudarmita.
Sudarmita dikabarkan meninggal dunia di RSPT Unud Jimbaran, Sabtu (9/1/2021) malam.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. Gusti Putu Arisantha saat jumpa pers penanganan Covid-19, Minggu (10/1/2021) dikonfirmasi membenarkan kalau I Made Sudarmita meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19. Dikatakan Sudarmita masuk UGD sekitar 10 hari lalu karena dirujuk dari RS swasta.

Baca juga :  Saat Coklit, PPDP Wajib Gunakan APD

Kemudian dilakukan swab (uji usap) hasilnya positif yang selanjutnya dirawat. Karena mengalami penurunan oksigen dalam darah kemudian dirujuk ke RSPT Unud. Dirujuk sekitar lima hari lalu. “Saya sempat komunikasi dengan istri beliau katanya sudah ada perbaikan kondisi. Namun, kemudian ada informasi perlu donor darah O untuk terapi plasma konvalesen dari pendonor yang pernah kena Covid-19. Kami bahkan sudah dapat pendonor tiga orang dan siap ke Denpasar. Namun ada informasi beliau meninggal,” katanya.

Baca juga :  Dilantik, PPK Diharapkan Jaga Netralitas

Pasca Sudarmita di swab dengan hasil positif, dari hasil tracking istri dan anaknya negatif. Namun yang positif adalah stafnya. Menurut rencana jenasah Sudarmita akan dikremasi. “Ya jenasahnya akan dikremasi,” jelas Arisantha.

Sementara Kepala Lingkungan Srimandala, Kelurahan Dauh Waru Kecamatan Jembrana Made Ariawan dikonfirmasi membenarkan Sudarmita akan dikremasi. “Cuma di mana akan dikremasi saya belum tahu kejelasannya. Kami masih menunggu informasi dari keluarga,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Seruduk Truk, Pelajar Tanpa Helm Tewas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini