Lakukan Penebangan Liar, Warga Puragae Diamankan

0
8
Picsart 01 10 03.24.11
CURI KAYU - Jajaran Polsek Rendang dan RPH Rendang mendapati satu warga Puragae lakukan pencurian kayu di Hutan Munduk Peji.

Amlapura, DENPOST.id

Aksi illegal loging (penebangan liar) di Kawasan Hutan Gunung Agung kian marak. Salah satunya terjadi di Kawasan Hutan Lindung Munduk Peji, Wilayah RPH Rendang, Banjar Dinas Puragae, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang Karangasem.

Seorang Warga Puragae, Komang Budiarta diamankan jajaran Polsek Rendang, Sabtu (9/1/2021) setelah kedapatan mencuri kayu di kawasan tersebut.

Kapolsek Rendang, Kompol Gede Sudartawan mengungkapkan terungkapnya kasus ini dari informasi masyarakat setempat mengenai maraknya pencurian kayu. “Tim patroli Polsek Rendang, anggota Reskrim Polsek Rendang dengan Kehutanan RPH Rendang mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian kayu di kawasan tersebut, ” ungkapnya.

Baca juga :  Soal Penolakan Bersandar Boat Pengangkut Pasien, Begini Klarifikasi Bendesa Adat Padangbai

Saat menuju TKP, di perjalanan tim menemukan satu unit mobil terparkir bermuatan kayu gelondongan. “Namun, pengemudinya sudah melarikan diri hanya ditemukan satu orang yang diduga salah satu pelaku, kataSudartawan.

Setelah dilakukan interogasi, dia adalah warga setempat, Komang Budiarta (31). “Ia mengaku mobil yang digunakan untuk mencuri kayu itu milik bosnya, I Nengah Sujana. Yang bersangkutan sudah kami amankan di Polsek Rendang, ” jelasnya. (yun)

Baca juga :  Seluruh UMKM di Karangasem Diusulkan Dapat BSU

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini