Kapolres Gianyar Bantu Ribuan Benih Ikan

0
8
Picsart 01 10 03.24.41
BENIH IKAN - Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana menebar benih ikan salah satu kolam ikan di Desa Bukian, Payangan, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Guna mewujudkan Desa Bukian, Payangan, Gianyar menjadi Desa Tangguh Dewata sesuai dengan program Kapolri, Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana didampingi Kapolsek Payangan, AKP I Made Tama dan masyarakat  melakukan penebaran 4.500 ekor benih ikan jenis nila. Selain itu juga dilakukan edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara tersebut, berlangsung di Desa Bukian, Payangan, Gianyar. Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana, Minggu (10/1/2021) mengatakan program Desa Tangguh Dewata merupakan program dari Mabes Polri, di masa pendemi Covid-19. Ada tiga hal penting diprogramkan, yakni penguatan ekonomi masyarakat, bidang kesehatan dan keamanan masyarakat. 

Baca juga :  Dewan Gianyar Setujui Ranperda APBD TA 2021 Jadi Perda

Dikatakan, tiga bidang ditangguhkan/dikuatkan, di antaranya bidang kesehatan salah satunya menerapkan prokes, hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19. Bidang ekonomi salah satunya ketahanan pangan, bidang pertanian dengan  salah satu menebar benih  ikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Sementara bidang keamanan diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dimasyrakat.

Kapolres Gianyar asal Klungkung ini menambahkan Desa Tangguh Dewata diharapkan tidak ada lagi kasus terkonfirmasi Covid-19, stok pangan diharapkan bisa mencukupi dan dilingkungan masing-masing tercipta keamanan yang kondusif.

Baca juga :  Antisipasi Lonjakan Kasus, GTPP Covid-19 Denpasar Rancang Langkah Ini

Dalam kegiatan launching Desa Tangguh Dewata di Desa Bukian, Payangan,  Kapolres Gianyar menyerahkan bantuan 4.500 benih ikan nila kepada masyarakat. Bibit ikan nila ini nantinya dipelihara masyarakat. Karena hampir setiap warga Desa Bukian sudah memiliki kolam ikan.

Kapolres Gianyar dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 10 orang perwakilan warga miskin. Melalui kegiatan ini, Kapolres Gianyar berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. (116)

Baca juga :  Banjar Abasan Siapkan Ruang Terbuka Hijau untuk Bermain Anak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini