Bagi-bagi Tumpeng Meriahkan Peringatan HUT Ke-48 PDIP Denpasar

0
3
Picsart 01 10 07.59.49
POTONG TUMPENG - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, saat pemotongan tumpeng selanjutnya secara simbolis diserahkan kepada Ketua PAC dan Ketua Ranting untuk diteruskan kepada masyarakat.

Renon, DENPOST.id

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Denpasar, menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-48 PDIP, Minggu (10/1/2021). Dalam perayaan tahun ini, mengangkat tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” dengan subtema “Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali’’, PDIP Kota Denpasar membagikan 48 tumpeng kepada masyarakat, melalui Ketua PAC dan Ketua Ranting se-Kota Denpasar.

Perayaan HUT PDI Perjuangan kali ini, berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Semua dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Meski demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede menegaskan kondisi ini tetap membuat partainya menyatu dengan rakyat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Denpasar yang telah mempercayakan PDI Perjuangan sebagai wadah atau tempat menyalurkan dan menyampaikan aspirasi politiknya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Ngurah Gede, Minggu (10/1/2021).

Baca juga :  Seluruh Kabupaten dan Kota Dukung Energi Bersih Bali

Terkait tema, sambung Ngurah Gede, seluruh aspek kebudayaan Nusantara warisan leluhur yang kaya dan adi luhunglah yang dapat membentuk karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. ‘’Dengan terbentuknya karakter dan kepribadian inilah saya mengharapkan agar masyarakat lebih ketat menjalankan protokol kesehatan Covid-19, sehingga kita mampu untuk segera memutus mata rantai Covid-19 ini,’’ harap Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Baca juga :  Musisi Ikut Suarakan Penerapan Protokol Kesehatan

Sebelum menyerahkan tumpeng kepada Ketua PAC dan Ketua Ranting untuk diteruskan kepada masyarakat, Ngurah Gede kembali mengingatkan agar HUT ke-48 ini dijadikan momentum konsolidasi partai. ‘’Melalui kesempatan ini, saya kembali mengingatkan seluruh kader apa yang menjadi arahan Ibu Ketua Umum agar tetap menjaga soliditas danjangan henti-hentinya menjalankan program partai. Selalu dekat dengan masyarakat dengan rajin turun ke masyarakat. Terus berbaur dan menjembati aspirasi masyarakat sesuai dengan ideologi partai, sehingga kita dicintai oleh masyarakat. Kesolidan dan kekompakan merupakan modal utama untuk mencapai kejayaan partai ke depan,’’ katanya.

Baca juga :  Hadir untuk Masyarakat, Pertamina Raih 13 Penghargaan ‘’Nusantara CSR Award 2020’’

Selain mengucapkan dirgahayu PDI Perjuangan ke-48, Ngurah Gede juga mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Kota Denpasar mendukung program Bapak Presiden RI, untuk bergerak dari desa menuju kota yang lebih maju.

Sementara itu, rangkaian acara perayaan akan berlangsung hingga, 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang Juni 2021. Memeriahkan HUT ke-48 ini dilaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, lomba koktail arak, barista kopi Bali, cerdas-cermat, susastra Bali, website sastra Bali, dan desain endek Bali. Ada juga kegiatan bersih-bersih sungai, pantai, danau dan pengobatan tradisional. (105)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini