Rangkaian HUT PDIP Diagendakan Kompetisi Berkearifan Lokal

0
4
Picsart 01 10 08.01.08
HUT PDIP - Suasana peringatan HUT PDIP di DPD Provinsi Bali.

Sumerta Klod, DENPOST.id

Menandai hari jadi ke-48 PDI Perjuangan, DPD Provinsi Bali menggelar beragam kompetisi berbasis kearifan lokal dan budaya. Kompetisi itu akan berlangsung pada Januari 2021 ini, hingga Juni 2021. Demikian dijelaskan Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster dalam webinar peringatan HUT, Minggu (10/1/2021).

Dalam sesi wawancara, Koster menerangkan agenda kompetisi ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerti Loka Bali. “Semoga kegiatan ini dapat dukungan penuh dari masyarakat Bali, sehingga dapat mewujudkan cita-cita bersama menjadi Bali yang maju,” ujar Koster, di Kantor DPD PDIP Bali.

Baca juga :  Dishub Denpasar Operasi Wajib Masker di Simpang Jalan Hayam Wuruk

Pada HUT kali ini, PDIP Provinsi Bali mengusung sub tema “Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Kompetisi yang akan digelar meliputi lomba cocktail berbahan dasar arak Bali, lomba barista kopi Bali, lomba cerdas cermat susastra Bali, lomba desain kreatif motif endek Bali, lomba desain kreasi busana adat pakem Bali, lomba website aksara Bali, serta kegiatan sosial seperti pembersihan danau, pembersihan sumber mata air, sungai dan laut.

Baca juga :  Oknum TNI Jadi Bandar Narkoba

Untuk bakti sosial bantuan kepada siswa dan mahasiswa yatim dan piatu yang berprestasi, serta atraksi pengobatan tradisional Bali. Secara nasional, peringatan HUT PDIP menarget dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Rekor itu, meliputi jumlah partisipan melalui virtual terbanyak dengan melibatkan 365.600 peserta. Diasumsikan partisipasi sebesar 25 persen, sehingga kegiatan diikuti 91.400 peserta.

Selain peserta terbanyak, jumlah tumpeng juga akan ditarget meraih rekor. Jumlah tumpeng yang dibagikan sebanyak 48 tumpeng di DPP partai, di setiap DPD partai dan DPC partai seluruh Indonesia. (106)

Baca juga :  Jaga Psikologi Siswa, Guru Tak Usah Kejar Target

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini