Padang Bai Perketat Pengawasan di Masa PPKM

0
6
Padang Bai Perketat Pintu Masuk di Masa PPKM
KETAT - Meski sepi, petugas tetap perketat pemeriksaan di Pelabuhan Padang Bai.

Amlapura, DENPOST.id

Mendukung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa Kabupaten di Bali, pintu masuk Bali di Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis mendapat pengawasan ketat. Pantauan di pelabuhan Padang Bai, Senin (11/1/2021), meski kondisi penyeberangan tampak sepi, pemeriksaan penumpang masuk lebih intensif dilakukan. Khususnya tiap yang melintas wajib menunjukkan surat keterangan nonreaktif uji cepat antigen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai, Putu Eka Suyasmin. “Bagi yang tak membawa surat keterangan rapid antigen, kami arahkan ke posko,” ungkapnya.

Baca juga :  Upacara Agama Kembali Jadi Klaster, Satgas Desa Diminta Ini

Di posko, uji cepat antigen para penumpang dipatok dengan harga Rp 250 ribu. Sedangkan untuk pembawa logistik tidak berbayar. “Tak hanya itu, KKP juga beri gratis bagi warga yang kurang mampu yang menyeberang. Tentu telah melalui proses pemeriksaan yang bersangkutan memang benar tidak mampu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Suastika, mengungkapkan, bersama segenap jajaran TNI dan Polri telah melakukan pengawasan ketat di Pelabuhan Padang Bai sejak sebelum PPKM ditetapkan. Dia  berharap kondisi yang sama juga diberlakukan di Lembar. (yun)

Baca juga :  Bersiap, Karangasem akan Berlakukan Screening Massal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini