“Adu Jangkrik”, Dua Truk Tangki BBM Ringsek

0
13
“Adu Jangkrik”, Dua Truk Tangki BBM Ringsek
RINGSEK - Kondisi truk tangki BBM ringsek pada bagian depan setelah tabrakan dengan truk BBM lainnya di sebelah timur Jalan Goa Lawah, Senin (11/1/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Situasi jalan di sebelah timur Pura Goa Lawah, Dawan, Klungkung, sempat krodit, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 10.00. Hal ini menyusul terjadinya kecelakaan “adu jangkrik” yang melibatkan dua truk tangki BBM yang salah satunya masih bermuatan penuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kedua kendaraan berukuran besar ini sama-sama ringsek di bagian depan.

Petugas laka lantas Polres Klungkung sempat datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Termasuk harus menerapkan sistem buka-tutup, untuk mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut. Kanit Laka Satlantas Polres Klungkung, Iptu I Gusti Made Mahendra, mengatakan, kecelakaan berawal dari truk tangki Nopol 8515 AR yang dikendarai Komang Suardita melaju dari arah timur (Manggis, Karangasem), menuju ke barat (Klungkung) dengan muatan penuh. Lalu dari arah berlawanan datang truk tangki Nopol DK 9473 GW yang dikendarai I Ketut Suardana tanpa muatan.

Baca juga :  Gubernur Izinkan Duktang yang Kena PHK Mudik

Saat tiba di TKP, tiba-tiba saja truk yang dikendarai Suardana asal Desa Antiga, Manggis, Karangasem ini kehilangan kendali. Truk sempat oleng ke kiri, tetapi sopir melakukan banting stir ke kanan terlalu keras sehingga keluar jalur dan menghantam truk engangkut yang dikemudikan Suardita.

“Pengemudi  truk DK 8515 AR sudah menyadari truk di depannya oleng, sehingga ia menghentikan laju kendaraanya. Kalau sama-sama jalan, mungkin kecelakaanya lebih parah,” ungkap Mahendra.

Baca juga :  41 Desa di Karangasem Endemi DBD

Akibat kecelakaan ini, salah satu sopir yakni Suardana dilarikan ke rumah sakit karena kena serpihan kaca. “Sopir truk lain yakni Suardita hanya mengalami syok saja,” pungkasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini