Dinkes Karangasem Target 300 Orang Tervaksin Tiap Hari

0
4
Dinkes Karangasem Target 300 Orang Tervaksin Tiap Hari
SIMULASI - Mengukur waktu dan mematangkan prosedur penerimaan vaksin Covid-19, Dinkes Karangasem lakukan simulasi.

Amlapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menggelar simulasi vaksin Covid-19, Senin (11/1/2021). Bertempat di Puskesmas Karangasem 1, di Desa Pertima, Karangasem beberapa calon penerima vaksin kelompok 1 menjalani simulasi. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, menargetkan per harinya ada 300 orang yang divaksin. Vaksin akan dilaksanakan di 15 tempat yang tersebar di seluruh Kabupaten Karangasem. “Target tahap pertama dimulai dari tenaga medis. Kami targetkan selesai di awal Februari,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, simulasi ini penting dilakukan untuk mengetahui secara pasti waktu yang dibutuhkan oleh 1 orang dalam proses menerima vaksin. “Dengan begitu dalam pelaksanaan nanti, semua sudah terukur dan dapat sesuai dengan proses,” imbuhnya.

Baca juga :  Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Dilaporkan Hilang

Dalam proses vaksinasi nanti, ada 5 tahap yang harus dilewati penerima vaksin. Pertama pengecekan suhu di faskes. Kedua pendaftaran dengan menunjukkan bukti verifikasi di telepon pintas (smartphone). Selanjutnya calon penerima akan kembali di-screening dengan mengecek suhu tubuh dan tekanan darah. “Jika tekanan darah tinggi atau rendah dan suhu tubuh tinggi kami akan tunda pemberian vaksinnya,” jelasnya.

Setelah lolos dari taha-tahap tersebut, calon penerima lanjut menerima vaksin. “Setelah menerima vaksin masuk ke ruang observasi. Di sana akan diamati bila ada reaksi tertentu,” pungkas Pertama. (yun)

Baca juga :  Sopir Salah Pindahkan Persneling, Minibus Masuk Kebun Kelapa

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini