Suwirta Dorong UP2K Miliki Izin Edar

0
6
Suwirta Dorong UP2K Miliki Izin Edar
AUDIENSI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menerima audiensi Kepala BPOM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih, di ruang kerja Bupati Klungkung, Senin (11/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mendorong daya saing produk unggulan Kabupaten Klungkung. Hal tersebut terungkap ketika Suwirta menerima audiensi Kepala BPOM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih, di ruang kerja Bupati Klungkung, Senin (11/1/2021).

Suwirta dalam arahannya meminta kepada Badan POM untuk menindaklanjuti pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang difokuskan pada pembuatan cabai bubuk dan saos tomat agar menjadi produk unggulan. Apalagi cabai dan tomat merupakan bahan pangan yang sangat dibutuhkan masyarakat dan memiliki nilai pasar yang luar biasa.

Baca juga :  Sidak Duktang, Tim Yustisi Jaring 8 Warga Jember di Nusa Penida

“Cabai bubuk, saos tomat, dan madu trigona (kele) Desa Aan, akan difokuskan menjadi produk unggulan agar memiliki izin edar sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku,” kata Suwirta.

Dia juga berharap BPOM konsisten memberikan pendampingan sehingga terwujudnya produk unggulan. Tidak hanya yang diunggulkan, semua produk yang ada di Klungkung seperti pemindangan, penyanitasi tangan herbal, rumput laut dan yang lainnya juga ikut didorong mendapat pendampingan dan fasilitas dari BPOM.

Baca juga :  Pasutri Miskin di Tulang Nyuh Sulit Cairkan Bantuan

Sementara itu, Kepala BPOM di Denpasar, Suarningsih menjelaskan, Badan POM hadir sebagai bentuk dukungan dengan melakukan pendampingan dan memberikan perizinan. Pihaknya mengaku akan siap mengawal dan mendukung  langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab Klungkung.

“Badan POM bertugas memastikan setiap produk makanan agar sesuai standar dan aturan yang ditegakkan. Mari bersama-sama melakukan pengawasan dan menjaga keamanan obat dan makanan yang dikonsumsi masyarakat Kabupaten Klungkung,” ajaknya. (c/119)

Baca juga :  WNA Dalam Pengawasan Dirawat di RSUD Klungkung, Ini Kata Suwirta

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini