Tim Gabungan Jembrana Juga Tertibkan Baliho Tak Berizin

0
2
Picsart 01 11 07.36.46
TERTIBKAN SPANDUK - Tim gabungan Jembrana saat menertibkan spanduk yang tidak berizin.

Negara, DENPOST.id

Tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Jembrana, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan pecalang, Senin (11/1/2021) melaksanakan penertiban baliho, spanduk dan atribut lainnya yang tidak memiliki izin.

Kepala Satuan Pol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya menjelaskan penetapan lokasi pemasangan, penyebaran dan penggunaan reklame berupa baliho, spanduk, banner dan lain-lain di wilayah Kabupaten Jembrana diatur pemerintah daerah pada kawasan umum dan kawasan khusus. Penertiban ini, dalam rangka tetap terjaganya ketertiban, keselamatan umum, estetika, kesehatan, kesusilaan dan pelestarian lingkungan.

Baca juga :  Ratusan Pemudik Diizinkan Menyeberang di Gilimanuk

Hal ini dipandang perlu dilakukan upaya penataan dan pengaturan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sesuai dengan yang telah diatur dalam Perda Kabupaten Jembrana Nomor 5 tahun 2011 tentang Pajak Reklame dan Peraturan Bupati Jembrana Nomor 39 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Perda Kabupaten Jembrana No. 5 Tahun 2011 tentang Pajak Reklame.

Di lapangan, katanya masih banyak ditemukan pemasangan baliho, spanduk dan atribut lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan bahkan ada yang tidak berizin yang mengganggu keindahan dan kebersihan, serta berkontribusi terjadinya kekumuhan lingkungan. (120)

Baca juga :  Bocah Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini