Dishub Minta Operator Kapal Cepat Perhatikan Prokes dan Keselamatan Pelayaran

0
4
Dishub Minta Operator Kapal Cepat Perhatikan Prokes dan Keselamatan Pelayaran
SERAHKAN LIFE JACKET – Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, didampingi Sayhbandar Kawilker Sanur menyerahkan life jacket ring boy kepada salah seorang operator kapal cepat, di pelabuhan pengumpan lokal Sanur, Selasa (12/1/2021).

Sanur, DENPOST.id

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar meminta kepada operator fast boat (kapal cepat) pelabuhan laut pengumpan lokal Sanur agar menjaga keselamatan penumpang saat berlayar. Selain menjaga keselamatan pelayaran, mereka juga harus memperhatikan protokol keseahatan (prokes).

Permintaan ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, saat menyerahkan puluhan life jacket ring boy kepada operator boat di pelabuhan pengumpan lokal Sanur, Selasa (12/1/2021).

Baca juga :  779 OTG Potensi Tularkan Covid-19 di Denpasar

”Kami harapkan semua operator boat tidak mengalami kesulitan saat pandemi Covid-19. Meski ada keterbatasan saat berlayar, harus tetap memperhatikan keselamatan penumpang dan taat prokes,” tegas Sriawan.

Dikatakan Sriawan, di masa pandemi, semua mengalami kesulitan finansial. Meski begitu, lanjutnya, tidak boleh sampai mengabaikan keselamatan berlayar. “Kami minta pelayanan yang diberikan operator boat di pelabuhan pengumpan lokal Sanur dapat berjalan dengan baik sehingga terjamin keselamatan dan kesehatan penumpang saat berlayar menuju tempat tujuan,’’ pintanya.

Baca juga :  UNBK Normal, Siswa SMK Tak Ikut Dirumahkan

Dia menegaskan, prioritas utama di pelabuhan pengumpan adalah memastikan keselamatan penumpang dan mematuhi prokes. Dengan begitu, masyarakat yang memakai jasa penyeberangan menuju Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan terhidar dari penularan koronavirus.

Apalagi Kota Denpasar saat ini menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). ”Kami mengajak masyarakat khususnya penumpang yang memakai jasa penyeberangan di pelabuhan pengumpan Sanur dan Serangan disiplin mematuhi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak duduk),” pungkasnya. (111)

Baca juga :  Dirut Sanglah Akui Ruang Isolasi Penuh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini