Beraksi di Belasan TKP, Pencuri Motor Diciduk

0
3
Picsart 01 12 02.16.47
DITANGKAP - Aparat Unit Reskrim Polsek Kutsel saat menginterogasi komplotan pencuri motor yang meresahkan masyarakat.

Padangsambian, DENPOST.id

Aparat Unit Reskrim Polsek Kutsel membekuk spesialis pencuri motor, I Made Budiarta alias Pakang (26) dan I Wayan Wirta (19). Kedua pemuda itu melakukan aksinya di 16 TKP di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Selain itu, Polsek Kutsel juga mengamankan dua pencuri motor dengan jaringan berbeda.

Saat penggerebekan yang dilakukan petugas di salah satu rumah di Perum Tunjung Biru IV Nomor 22, Pemogan, Denpasar Selatan (Densel), satu orang pelaku inisial BC berhasil melarikan diri. “Kasus ini kami ungkap pada Kamis (7/1/2021) lalu. Dan, saat ini masih dalam pengembangan dan mengejar satu pelaku yang buron,” kata Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Yusak Agustinus Sooai, Selasa (12/1/2021).

Baca juga :  Sembilan WNA Terdeteksi Kontak Erat Dengan Penderita Corona

Dikatakannya, terbongkarnya kasus pencurian sepeda motor itu berawal dari laporan seorang korban bernama Evgeni Melnik yang kehilangan sepeda motornya di areal parkir Bingin Arsi Villa di Desa Pecatu, Kuta Selatan pada Senin (9/11/2020). Dalam laporannya, korban memarkir sepeda motor pada Minggu (8/11/2020) pukul 22.00. Keesokan harinya sekitar pukul 07.00 saat korban hendak keluar, sepeda motornya sudah raib.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian. “Satunya kami amankan di wilayah Karangasem,” ungkapnya.

Baca juga :  Anggota Dewan Apresiasi Warga yang Berdonasi

Hasil interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor di Bingin Asri Villa dan di 15 TKP lainnya yang tersebar di wilayah Kuta Selatan, Kabupaten Badung dan di seputaran Kota Denpasar.

Selain itu, anggota Polsek Kuta Selatan juga menangkap dua pelaku curanmor lainnya, yaitu Edi Nurdianto (32) dan Arifin (21) yang mencuri sepeda motor jenis honda vario warna merah bernomor polisi DK 4692 AAK milik I Gede Yoga Pradana (22), di areal parkiran Hotel Hilton Sawangan, Kuta Selatan pada 27 Desember 2020 lalu. “Setelah menerima laporan tentang kejadian itu, anggota kami mendatangi TKP mengecek CCTV untuk melihat pelakunya. Dan dua hari kemudian, anggota kami di lapangan melihat ciri – ciri orang yang mencuri sepeda motor itu melintas di Perum Puri Gading, sehingga dihentikan dan diinterogasi. Mereka dengan jujur mengaku mencuri sepeda motor di areal parkir hotel Hilton sehingga langsung diamankan,” urainya.

Baca juga :  Jemput PMI, Tim Siapkan Bus dan APD

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan polisi, yaitu 7 unit sepeda motor hasil curian berbagai jenis dan satu unit mobil pikap yang dipakai untuk mengangkut sepeda motor hasil curian. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini