Banyak Bule Langgar Prokes, Satgas Minta Imigrasi Ikut Sidak

0
2
Picsart 01 12 03.09.31
TERJARING - Bule yang terjaring razia Prokes di Kerobokan dan diberi hukuman pembinaan oleh Satgas Desa Adat Kedonganan. DENPOST.id/ist

Kerobokan, DENPOST.id

Dalam beberapa kali sidak, banyak wisatawan asing atau bule yang ditemukan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini dibenarkan Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Kerobokan, AA Bayu Joni Saputra, Selasa (12/1/2021).

Gung Bayu memaparkan, secara umum masyarakat sudah sangat disiplin dalam penerapan prokes. Termasuk di hari pertama dilakukannya PPKM. Di mana berdasarkan laporan pecalang dan prajuru banjar, dari 50 banjar yang ada masyarakat sudah disiplin menghentikan usahanya pada pukul 21.00 wita.

Baca juga :  Buka Lewat Waktu, Salah Satu Cafe di Benoa Ditegur

Sementara terkait banyaknya bule yang membandel, Gung Bayu menilai mereka banyak yang tidak memiliki rasa malu. “Kalau masyarakat kita kan begitu ada petugas datang, biasanya segan dan malu kalau melanggar. Kalau bule ini tidak,” katanya.

Menyikapi hal itu, dia berharap pihak Imigrasi bisa ikut turun sidak bersama memberikan teguran kepada bule yang membandel. “Misalnya mengambil paspornya dan melaporkan ke kedutaan. Biar kedutaan yang memberi teguran,” sarannya. (113)

Baca juga :  Kabalitbang Kemendagri Kunjungi Balitbang Badung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini