Giliran Pretima Pura di Banjar Kesian Digondol Maling

0
4
Picsart 01 12 07.44.52
PENCURIAN PRETIMA - Anggota Polsek Kota Gianyar, saat melakukan olah TKP di tempat pencurian pretima di pura di Banjar Kesian, Desa Lebih, Gianyar, Selasa (12/1/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Kasus pencurian pretima di pura kini kembali terjadi di wilayah Gianyar. Kali ini pencurian terjadi di Pura Bendesa Manik Mas Batan Tingkih, Banjar Kesian, Desa Lebih, Gianyar yang berhasil mencuri 10 bunga emas dan lempengan tembaga.

Atas kejadian itu, pengempon pura mengalami kerugian ditafsir mencapai Rp75 juta. Kasus pencurian ini diketahui, Selasa (12/1/2021).

Kapolsek Gianyar, Kompol IGN Yudistira dihubungi mengatakan begitu menerima informasi pihaknya langsung turun ke tempat kejadian perkara. Polisi langsung melakukan olah TKP dan minta keterangan sejumlah saksi. Diakui pura ini setiap harinya tidak ada penjagaan (pakemitan). Diduga pelaku mengambil pretima tersebut, dengan cara mendobrak dan merusak pintu tempat penyimpanan pretima.

Baca juga :  Kecanduan Narkoba, Buda Gagal Kuliah dan Jalani Rehab

Diperkirakan pelaku beraksi pada malam hari. Sedangkan benda yang hilang dan berhasil dibawa pelaku, yakni satu pasang pretima lempengan berbahan tembaga dan 10 buah bunga emas. Atas kejadian ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Oleh sebab itu, kami sarankan untuk tingkatkan pakemitan padahal kami di kepolisian juga sudah secara ekstra patroli keliling, baik siang maupun malam harinya,” katanya.

Belakangan ini, tercatat sudah emat TKP kasus kehilangan pretima, yakni pertama di sebuah pura di Tampaksiring, dua kasus di Kecamatan Blahbatuh dan satu kasus di Banjar Kesian, Desa Lebih,Gianyar. (116)

Baca juga :  Ngamuk, "Bajang Tua" Diamankan Satpol PP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini