Dukung Kinerja Korem 163/Wira Satya, BI Berdayakan Minibus Bekas

0
3
Picsart 01 12 09.25.08
HIBAH MINIBUS - Trisno dan Danrem meninjau minibus yang dihibahkan ke Korem 163/ Wira Satya.

Dangin Puri, DENPOST.id

Satu unit minibus milik Bank Indonesia Perwakilan Bali diberdayakan kepada Korem 163/ Wira Satya. Secara seremonial, penyerahan kendaraan dan dokumen dilakukan Kepala BI Perwakilan Bali, Trisno Nugroho kepada Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, Selasa (12/1/2021) di Makorem, Jl. Sudirman, Denpasar.

Trisno menerangkan mobil ini bekas pakai pendistribusian uang yang beroperasi di wilayah Bali. Secara fisik dan kelengkapan dokumen, kendaraan ini layak beroperasi. “Ini sebelumnya mobil distribusi uang. Pastinya kami telah buat bagus,” ujarnya, saat meninjau kondisi fisik luar dan dalam minibus bersama Danrem.

Baca juga :  Masker Mulut Langka, YLPK Ingatkan Pedagang Jangan Permainkan Harga

Diwawancara lebih lanjut, Trisno menerangkan hibah ini diawali permohonan dari Korem 163/ Wira Satya. Setelah dilakukan pendataan, minibus tersebut yang paling memenuhi kategori yang dihibahkan. “Kami harap kendaraan ini bisa dimanfaatkan oleh Korem untuk berbagai kegiatan,” terangnya.

Selain Korem 163/ Wira Satya, pihaknya juga telah mendukung kinerja jajaran Kodam IX/ Udayana, Pangkalan Angkatan Laut Denpasar Bali, dan lembaga pemerintah lainnya. “Kalau ada nilai ekonomisnya dan masih bagus, kita akan sampaikan kepada lembaga-lembaga yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca juga :  Hari Kedua PKM di Pos Penatih, Dishub Lakukan Ini

Danrem berterimakasih kepada BI yang telah mendukung kinerja TNI. Bagi dia, minibus ini akan diberdayakan untuk kegiatan operasional di Korem 163/ Wira Satya. “Manfaatnya pasti ada,” ujar Danrem. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini