Hari Ketiga PPKM, Puluhan Pelanggar Prokes Dibina

0
4
Picsart 01 13 03.36.30
BURUH PASIR - Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Denpasar, I Made Poniman bersama polisi dan TNI membina belasan buruh pasir yang yang tidak mematuhi prokes saat razia PPKM di Jl. Prof. IB Mantra, Rabu (13/1/2021).

Kesiman Kertalangu, DENPOST.id

Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar, tim Gabungan Yustisi membina puluhan buruh pasiran agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam razia di Jl. Prof. IB Mantra, Denpasar Timur, Rabu (13/1/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga didampingi Kabid Penegak Perda I Made Poniman dan Kabid KUKM I Nyoman Sudarsana mengatakan operasi gabungan PPKM dilaksanakan serentak di empat wilayah kecamatan melibatkan anggota Satpol PP, Dishub, BPBD, TNI, Polri, pecalang dan aparat desa. Dari razia ini terjaring 35 orang, 16 di antaranya buruh pasir di Desa Kesiman Kertalangu dan sisanya 19 diamankan di Kecamatan Densel, Denbar dan Denut. Namun, warga yang dijaring sekaligus dibina ini semuanya warga pendatang sebagai buruh serabutan.

Baca juga :  Di Denpasar, 4 Pasien Covid-19 Meninggal

Menurut Anom Sayoga, razia PPKM dan prokes ini menyasar pasar, pertokoan, ruang terbuka hijau dan jalan yang dinilai banyak pelanggaran prokes. Terutama buruh pasir sering menggangu ketertiban umum dan salah memakai masker. ”Kami bersama tim menegakkan aturan yang ada terhadap masyarakat yang tidak mematuhi prokes. Kalau tanpa masker langsung didenda di tempat dan diberikan juga masker,’’ jelasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini