Rumpun Bambu Tumbang Halangi Jalan di Melinggih

0
6
Picsart 01 13 06.44.47
BAMBU TUMBANG - Tim gabungan, saat melakukan evakuasi rumpunan bambu tumbang di jalan Desa Melinggih, Payangan, Gianyar, Selasa (13/1/2021) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Akibat hujan lebat yang mengguyur Gianyar dan sekitarnya mengakibatkan rumpun pohon bambu tumbang ke jalan di Desa Melinggih menuju Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar, Selasa  (13/1/2021) malam. Rumpun bambu yang menimbun jalan mengakibatkan akses jalan menuju Desa Bukian dan Melinggih sempat tidak bisa dilalui beberapa jam.

Untuk menuju pusat kecamatan, warga setempat harus balik dan mencari jalur alternatif yang jarak tempuh mencapai 20 kilometer. Tim gabungan pin turun melakukan evakuasi dan jalan bisa dilintasi pada, Rabu (13/1/2021) pukul 02.30 Wita.

Baca juga :  Banjar Abasan Siapkan Ruang Terbuka Hijau untuk Bermain Anak

Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati menjelaskan kejadian itu terjadi pada pukul 18.29 Wita. Di mana, saat itu di lokasi sedang diguyur hujan. “Kejadiannya Selasa malam dan  laporan diterima bahwa ada serumpun pohon bambu tumbang yang menutupi akses lalulintas menuju Desa Bukian, Payangan,” kata Dharma Jati.

Karena membuat akses menuju Desa Bukian dari Desa Melinggih dan sebaliknya terputus sekitar 8 jam, sehingga petugas BPBD, Damkar, TNI, Polri dan warga setempat bahu membahu melakukan evakuasi. Sekitar pukul 02.30 Wita, akses lalu lintas sudah dapat dibersihkan dan dilalui,” tandasnya. (116)

Baca juga :  Soal Raperda Provinsi, Koster Bahas Pertanggungjawaban Anggaran Bersama DPRD

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini