Bekuk Penyalahguna Narkoba, Polisi Malah Temukan Pistol

Picsart 01 13 07.58.05
Ilustrasi polisi amankan senpi pistol.

Padangsambian, DENPOST.id

Diduga mengedarkan narkoba, dua pemuda berinisial Gusti EM (21) dan Made WA (26) diringkus anggota Sat. Resnarkoba Polresta Denpasar. Mereka berdua digerebek saat transaksi narkoba di depan UD Sembah, Jalan Pulau Bungin, Banjar Pitik, Pedungan, Denpasar Selatan, Jumat (8/1/2021) malam.

Tak hanya mengamankan satu paket sabu-sabu (SS), polisi juga menyita sepucuk senjata api jenis pistol dari tangan salah satu tersangka. Menurut sumber polisi, tertangkapnya Gusti EM asal Pecatu, Kuta Selatan dan Made WA asal Jalan Raya Sesetan, Banjar Pegok, Denpasar Selatan sekitar pukul 21.20 Wita. “Keduanya saat itu usai mengambil tempelan di lokasi penangkapan. Mereka telah menjadi target operasi polisi,” ucap sumber petugas, Rabu (13/1/2021).

Baca juga :  Desa Adat di Takmung Akan Buat Pararem Prokes

Selanjutnya, kedua tersangka digeledah dan petugas menemukan satu paket SS seberat 0,55 gram dari tersangka Gusti EM. Sedangkan dari tersangka Made WA, didapati sepucuk senpi warna silver beserta amunisi yang diselipkan di pinggangnya.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan membenarkan penangkapan kedua tersangka. “Terkait barang bukti narkoba nanti saya pastikan ke anggota. Tapi kalau ditemukan senpi ya benar,” ucapnya.

Baca juga :  Soal Penerapan Tatanan Hidup Baru, Wandira : Peran Adat Signifikan

Terkait senpi yang dibawa tersangka, sambung perwira yang sempat menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Papua ini, telah ditangani peyidik Sat. Reskrim Polresta Denpasar. “Masih didalami asal dan usul senpi dan untuk apa tersangka menyimpan benda berbahaya itu,” tegasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya menambahkan jika senpi itu akan diperiksa di labfor. “Secara kasat mata senpi itu adalah senjata asli, namun untuk menguatkan hasil penyelidikan akan diteliti lebih mendalam oleh petugas labfor,” katanya menimpali ucapan Kapolresta Denpasar. (124)

Baca juga :  12 Warga Denpasar Nyoblos di Ruang Tahanan Polresta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini