Hunian Hotel di Bawah 10 Persen, Ini Harapan PHRI Badung

0
6
Hunian Hotel di Bawah 10 Persen, Ini Harapan PHRI Badung
Menurun: Penumpang yang datang via Bandara Ngurah Rai yang turun drastis setelah libur Nataru.

Kuta, DenPost

Kondisi sektor pariwisata yang sempat membaik saat libur Nataru, kini kembali merosot. Tingkat hunian hotel di Badung bahkan rata-rata di bawah 10 persen. Hal itu diungkapkan Ketua PHRI Badung, IGN Rai Suryawijaya dihubungi Kamis (14/1).

Suryawijaya mengakui kondisi pariwisata saat ini memang makin parah. Namun dia mengajak semua pihak untuk tetap bersabar untuk menghadapi saat ini. Dia berharap nantinya setelah tanggal 25 Januari atau berakhirnya PPKM kondisi akan semakin membaik sehingga tidak diperpanjang.

Baca juga :  Ratusan Santriwati Jalani Protap di Terminal Mengwi

Ditanya terkait pangsa domestik yang sempat menjadi harapan, Ketua BPPD Badung ini mengatakan, karena saat ini hampir semua melakukan PPKM hal itu tentu sangat berpengaruh. Namun demikian dia mengaku tetap optimis dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah agar pandemi segera berlalu dan pariwisata bisa buka kembali.

“Mari kita dukung langkah dan upaya pemerintah secara maksimal dengan penerapan prokes dan PPKM sehingga nantinya pariwisata bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Baca juga :  Laksanakan PTM, Pengawasan 3M Harus Ketat

Pantauan di sejumlah kawasan wisata baik Nusa Dua maupun Kuta, memang terlihat kembali sepi. Padahal sebelumnya saat libur Nataru beberapa objek wisata terlihat cukup ramai walaupun hanya wisatawan domestik.

Turunnya kunjungan wisatawan domestik ke Bali juga terlihat dari kedatangan via Bandara Ngurah Rai Bali. Dimana per tanggal 11 Januari penumpang yang datang ke Bali turun tajam menjadi 2.644. Jumlah ini turun dari kedatangan sebelumnya yakni 5.446 penumpang. Demikian juga di tanggal 12 Januari juga turun menjadi 2.320 penumpang. (113)

Baca juga :  ODTW Pantai Pandawa Bantah Isu Adanya Penutupan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini