Langgar Prokes, Pengunjung Mie Kober Dibubarkan Satpol PP

0
13
Langgar Prokes, Pengunjung Mie Kober Dibubarkan Satpol PP
DIBUBARKAN – Satpol PP Kota Denpasar membubarkan pengunjung warung Mie Kober di Jl. Cok Tresna Renon karena dinilai melanggar prokes, Kamis (14/1/2021) pukul 20.30.

Renon, DENPOST.id

Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI, polisi dan pecalang membubarkan kerumunan pengunjung Mie Kober di Jl. Cok. Agung Tresna Renon, dalam sidak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (14/1/2021) pukul 20.30. Pasalnya pemilik warung dan pengunjung Mi Kober ini melanggar protokol kesehatan (prokes).

”Kerumunan pengunjung warung Mie Kober melanggar prokes saat pelaksanaan PPKM sehingga rentan muncul klaster baru Covid-19. Ada pembiaran dari pengelola sehingga pengunjung berkerumun dan kondisi ini berpotensi menularkan koronavirus,’’ terang Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, didampingi Kabid Penegak Perda I Made Poniman, Jumat (15/1/2021).

Baca juga :  AMD Kembalikan Formulir  Pendaftaran ke Golkar

Anom Sayoga mengungkapkan, pengelola angkringan melanggar Pergub No. 1 tahun 2021 tentang PPKM, Perwali No.48/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes serta melanggar Perda No.1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum.

“Pengawasan terus ditingkatkan karena usaha ini sempat tidur selama 11 bulan saat pandemi koronavirus mewabah. Sekarang dibuka, pengunjung dan pengelola usaha lupa ada PPKM dan penerapan prokes. Intinya, kami tidak pernah melarang masyarakat berusaha, namun PPKM dan prokes jangan diabaikan agar tidak muncul klaster baru dari angkringan atau rumah makan,’’ tegasnya. (103)

Baca juga :  1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Denpasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini