Kesadaran Warga Memilah Sampah Turun, Suwirta Lakukan Ini

Kesadaran Warga Memilah Sampah Turun, Suwirta Lakukan Ini
PANTAU SAMPAH - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, memantau kondisi sampah yang dibuang masyarakat, Jumat (15/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Masalah sampah di Kabupaten Klungkung terus mendapat perhatian Bupati, Nyoman Suwirta. Jumat (15/1/2021), Suwirta kembali turun memantau kepatuhan warga dalam menjalani Perda Kabupaten Klungkung Nomor 7 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah. Dari pemantauannya, Suwirta melihat ketaatan dan kesadaran masyarakat memilah jenis sampah dari rumah mengalami penurunan.

Kondisi ini ditemukan Suwirta ketika memantau di depan Jalan Flamboyan Gang 1, Kelurahan Semarapura Kauh. Dia melihat banyak sampah tidak dipilah dan berserakan. “Kita harus mulai menggalakkan semangat masyarakat dan mengingatkan kembali membuang sampah taat pada waktu, hari dan tempatnya. Sampah yang dibuang agar dibungkus sehingga tidak berserakan. Kalau ini bisa dilakukan dengan baik maka bisa dilakukan optimalisasi terhadap TOSS Center yang kita punya dan mendukung peraturan Gubenur Bali, ” tegas Suwirta.

Baca juga :  Ini Juara Lomba dan Video Pembuatan Ogoh-ogoh di Badung

Selain itu, Suwirta menyatakan bakal mencabut jadwal pembuangan sampah pada sore hari yang dimulai dari pukul 15.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita. “Pencabutan ini dilakukan untuk meminimalisir bau menyengat dan permasalahan baru di TOSS Center. Apalagi petugas pemilahan sampah di TOSS Center pada sore hari tidak ada,” tandasnya. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini