Didominasi Hipertensi, Sejumlah Nakes RSUP Sanglah Tak Divaksin

0
4
Picsart 01 15 07.38.09
VAKSIN COVID - Nakes di RSUP Sanglah saat divaksin Covid-19, Jumat (15/1/2021).

Sanglah, DENPOST.id

Berdasarkan SMS blas, terdapat 20 tenaga kesehatan (nakes) RSUP Sanglah yang menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUP Sanglah. Untuk kali pertama, para nakes itu menjalani pemeriksaan, Jumat (15/1/2021) di Gedung Wings Amerta RSUP Sanglah.

Dalam praktiknya, hanya 15 nakes yang divaksin karena lima lainnya tak memenuhi syarat. Seorang nakes tak divaksin karena data ganda dan lainnya lantaran mengalami hipertensi atau tensi tinggi.

Baca juga :  Sehari 14 Kasus, Sosialisasi Prokes di Karangasem Digencarkan

Demikian dijelaskan Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Dr. dr. Ketut Ariawati,Sp.A (K) dalam jumpa pers, di ruang humas RSUP Sanglah. “Mungkin saja apakah ada faktor psikologi, sehingga tiba-tiba tekanan darahnya naik. Nah itu akan dievaluasi kembali ke poliklik untuk mengecek, apakah benar. Karena sebelumnya dia telah mengisi riwawat kesehatan di SMS blas, dia tidak ada komorbid. Kalau tidak komorbid akan didaftarkan ulang” terangnya.

Baca juga :  PPKM di Denpasar, Tak Perlu Bawa Surat Hasil Swab dan Rapid Antigen

Dia menyebutkan tidak semua nakes RSUP Sanglah divaksin di RSUP Sanglah. “Contonya saya. Saya mendapat SMS blas, jawaban terakhir adalah tanggal 2 Maret di RSUP Sanglah. Tetapi teman saya (di RSUP Sanglah) mendapat SMS blas bahwa vaksinasi di puskesmas dekat rumahnya,” terang dr. Ariawati.

“Tetapi di RSUP Sanglah akan melayani dokter-dokter lain dan tenaga kesehatan yang divaksin pada, April 2021. Begitu pula terhadap masyarakat umum,” sambungnya.

Baca juga :  Denpasar Kembali Tak Ada Penambahan Kasus Positif Baru

Dalam sehari, RSUP Sanglah memberi kuota vaksinasi kepada 20 orang. Mengenai jatah vaksin, dia menerangkan bahwa jumlahnya ditentukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Pihaknya telah melaporkan bahwa seluruh pegawai di RSUP Sanglah berjumlah 2.800 an. “Informasi terakhir, kami akan diberikan per kali periode. Tapi kami telah siapkan refrigator sebanyak 2.000 vaksin,” tutupnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini