Pelabuhan Lokal Sanur Diharapkan Dongkrak PAD

0
36
Picsart 01 17 01.15.16
Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan.

Ubung, DENPOST.id

Dinas Perhubungan Kota Denpasar berharap dibangunnya pelabuhan pengumpan lokal Sanur di Pantai Matahari Terbit mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). ”Harapan kami sangat besar dibangunannya pelabuhan pengumpan lokal Sanur dapat menambah PAD Kota Denpasar. Selama ini hanya pelabuhan pengumpan lokal Serangan yang menyumbang pendapatan untuk PAD,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Minggu (27/1/2021).

Sriawan mengungkapkan, dibangunnya pelabuhan penyebrangan Sanur menuju Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan menambah berkembang ekonomi masyarakat. Karena pelabuhan pengumpan Sanur akan ada dampak langsung maupun tidak langsung terhadap perkembangan di sektor perekonomian sekitar Desa Sanur. ”Beroperasinya pelabuhan pengumpan lokal Sanur di Pantai Matahari Terbit yang sebelumnya berada di Pantai Bangsal, dekat Grand Inna Hotel Sanur menambah gairah dan ruang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuka usaha di areal pelabuhan,’’ ujar Sriawan.

Baca juga :  Digelar Akhir Juni 2020, Pangdam Ingatkan TMMD Terapkan Ini

Dia menjelaskan, pembangunan pelabuhan pengumpan Sanur sedang berproses dan biayanya dari APBN dikoordinasikan oleh Pemrov Bali. Namun penyediaan lahan tanggung jawab pemkot Denpasar. Dibangunnnya pelabuhan lokal menjadi satu kesatuan pengguna jasa transportasi laut menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan. ”Kita berusaha melakukan koordinasi denga stakeholder terkait, seperti Perbekel Desa Sanur Kaja, lurah, jero bendesa dan Bupda. Termasuk keselamatan pelayaran menjadi tanggung jawab syahbandar, KSOP Pelabuhan Benoa, wilayah kerja (Wilker) Sanur dan Wilker Serangan,’’ ucapnya. (103)

Baca juga :  Waspada, Ini Gejala Stunting pada Anak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini