Pascabanjir Bandang, Pantai Medewi Dibersihkan

0
8
Picsart 01 17 02.09.45
BERSIH SAMPAH - Kegiatan pembersihan sampah pascabanjir bandang di Pantai Medewi oleh tim gabungan.

Negara, DENPOST.id

Banjir bandang yang terjadi, Kamis (15/1/2021) mengakibatkan adanya tumpukan sampah di pesisir Pantai Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Untuk membersihkan Pantai Medewi yang merupakan kawasan wisata dari tumpukan sampah, Minggu ( 17/1/ 2021 ) dilaksanakan kegiatan pembersihan oleh tim gabungan.

Sejak pagi hari personel Polres Jembrana yang dipimpin Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa bersama instansi terkait dan warga masyarakat Desa Medewi dan Desa Pulukan bahu membahu membersihkan tumpukan sampah akibat banjir di area tersebut.

Baca juga :  Pemkab Klungkung Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

Kapolres Jembrana mengatakan kehadiran personel Polres Jembrana di area ini untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah akibat banjir bandang yang terjadi dua hari lalu.
Menurutnya, meski air telah surut, namun masih menyisakan puing – puing, lumpur, serta tumpukan sampah yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit bagi warga yang ada di sekitar.

Pembersihan sampah tersebut, selain melibatkan personel di masing-masing instansi juga dibantu dengan tiga alat berat guna mengangkat puing – puing sampah yang berukuran besar.

Baca juga :  Cegah DBD Merebak, Dinkes Jembrana Gencarkan PSN

Selain menggelar kerja bakti di area Pantai Medewi, sebelumnya personel Polres Jembrana juga membantu warga masyarakat untuk membersihkan material banjir yang berada di rumah – rumah warga itu, untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini