Sehari 14 Kasus, Sosialisasi Prokes di Karangasem Digencarkan

0
6
Picsart 01 17 03.53.56
SOSIALISASI PROKES - Kasus Covid-19 di Karangasem melonjak, segenap jajaran gencar lakukan sosialisasi prokes.

Amlapura, DENPOST.id

Tertinggi selama sepekan, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Minggu (17/1/2021) merilis 14 kasus baru warga terkonfimasi Covid-19. Pertambahan terjadi di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Karangasem, Selat dan Abang. Atas kondisi ini, sosialisasi protokol kesehatan lebih gencar dilakukan.

Secara rinci, pertambahan kasus baru terjadi di sembilan desa. Masing-masing satu kasus di Desa Culik, Pertima, Seraya, Kelurahan Karangasem dan Selat. Masing-masing dua kasus di Desa Padangkerta, Subagan dan Muncan, serta tiga kasus di Desa Duda. Pertambahan belasan kasus membuat Kabupaten Karangasem mencatat jumlah kasus total sebanyak 1.172 kasus, dengan jumlah pasien dirawat mencapai 72 atau 6,14 persen dari kasus total.

Baca juga :  Terjaring Razia Prokes, Belasan Warga Dibina

Atas kondisi ini, segenap jajaran serentak melakukan penegakan protokol kesehatan di tiap kecamatan. Tak hanya melakukan penegakan, Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini kembali berupaya edukasi persuasif dengan membagikan ratusan masker di Pasar Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem.

“Bahwa seluruh unsur harus ikut berperan dengan mengedepankan sikap persuasif dan edukatif kepada masyarakat,” ungkapnya.

Suartini mengajak semua jajaran untuk mengedepankan cara humanis untuk melakukan penertiban protokol kesehatan. Salah satunya bila ada pelanggaran prokes di jalan raya, pihaknya menginbau untuk tak memberi hukuman fisik. “Bisa dengan cara putar balik haluan tanpa melakukan tindakan fisik, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Perajin Wadah Banting Setir Jual Layangan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini