Kantor DPRD Jembrana WFH Penuh

0
6
Picsart 01 17 06.05.07
TERAPKAN WFH - Kantor DPRD Jembrana yang menerapkan Work From Home (bekerja di rumah) selama seminggu ke depan.

Negara, DENPOST.id

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi terkonfirmasi positif Covid-19.
Pascamenjalani isolasi di RSU Negara, Ketua Dewan meminta Kantor Sekretariat DPRD Jembrana menerapkan Work From Home (bekerja di rumah) penuh termasuk seluruh aktivitas selama seminggu.

Dari informasi, kerja di rumah ini sejatinya sudah dilaksanakan sejak, Kamis (14/1/2021). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Sekretaris DPRD Jembrana, I Made Sudantra, dikonfirmasi Minggu (17/1/2021) membenarkan adanya penerapan WFH secara penuh di Kantor DPRD. Menurutnya, seluruh staf termasuk kegiatan DPRD Jembrana di kantor diselenggarakan secara virtual.

Baca juga :  Taat Prokes, Pengendara Diganjar Bingkisan

Dikatakan ini juga instruksi ketua dewan. “Rencananya Senin ini kita lanjutkan hingga sepekan ke depan,” ujar Sudantra. Demikian juga beberapa staf yang kontak erat dengan ketua dewan juga telah mengikuti screening swab sejak Jumat lalu.

Sedangkan terkait anggota DPRD, menurutnya selama WFH kegiatan di kantor juga ditiadakan. Selama ini sejatinya DPRD Jembrana telah menerapkan prokes ketat salah satunya tidak ada kerumunan. Sejumlah rapat-rapat kerja hingga Paripurna Penetapan Tiga Ranperda diselenggarakan secara daring.

Baca juga :  Bawaslu Gelar Rakor Persiapan Pilkada Jembrana

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi dihubungi melalui pesan singkat, mengatakan dirinya menjalani perawatan isolasi dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala). Untuk di DPRD, lanjut dia sudah dilaksanakan penelusuran terutama sopir dan sekpri. Selain itu, semua ruangan juga telah diinstruksikan untuk disteril dengan disemprot disinfektan oleh satgas dan BPBD.

“Saya sudah minta sekwan laporkan ini ke BKAD,” kata Sri Sutharmi. Sedangkan untuk rekan-rekan DPRD, menurut dia selama ini aman karena selama masa pandemi sistem rapat dilakukan secara daring atau virtual.

Baca juga :  Debit Air Turun, Tirta Sewakadarma Minta Pelanggan Tampung Air

Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi yang terpapar Covid-19 dalam kondisi sehat. Ia bersama suaminya yang juga Perbekel Yehembang, Made Semadi menjalani isolasi di RSU Negara. Dirinya sekeluarga terkonfirmasi Covid-19, dan menjalani perawatan di RSU rujukan Covid-19 di RSU Negara. Sebelumnya suaminya, lebih dulu menjalani perawatan di ruang isolasi setelah hasil swab positif. “Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan wabah virus corona, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini