Langgar PPKM, Angkringan dan Restoran Disemprit

0
8
Picsart 01 17 06.05.43
PANTAU PPKM - Tim gabungan saat memantau pelaksanaan PPKM di Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Sebuah angkringan dan restoran di Kuta Selatan disemprit petugas karena nekat masih buka melewati pukul 21.00 Wita, sesuai ketentuan yang diatur dalam PPKM.

Hal itu diungkapkan Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, Minggu (17/1/2021). Dipaparkannya, tim BKO Kutsel bersama lurah dan Ketua LPM Benoa, Trantib Kutsel, TNI, Polri, Dishub, Diskes dan BPBD Badung melakukan pemantauan Sabtu (16/1/2021) malam. Hal ini sesuai Surat Edaran Gubernur Bali No. 1 tahun 2021, dan SE Bupati Badung No. 17 tahun 2021 tentang PPKM.

Baca juga :  Khawatir Tower Roboh, Warga Penarungan Datangi Kantor Perbekel

Tujuan pemantauan ini, yakni mengimbau dan menegur pemilik usaha yang beroperasi melewati jam yang sudah dibatasi. Kawasan yang disasar, yakni
Kawasan By Pas Ngurah Rai, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Peminge, Kampial, Kutuh lanjut Kantor Camat Kutsel.

Untuk temuan di lapangan ada pelaku usaha angkringan dan rumah makan yang buka melewati waktu. Selain itu, ada lima warga yang tidak memakai masker juga ditegur. “Ada juga temuan orang yang mencurigakan karena membawa banyak kabel dan sudah dibaawa pihak berwajib,” ujarnya, sembari menambahkan lima orang dikenai sanksi disiplin, pembinaan dan enam orang dipanggil untuk ditindaklanjuti.

Baca juga :  Mahasiswa ITS Edukasi Prokes ke Warga Getasan, Petang

Pemantauan tim gabungan dari berbagai komponen ini, lanjut Gede Arta menyikapi melonjaknya kasus Covid-19 di Kutsel. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini