Di Denpasar, Pelanggar Prokes Masih Marak

0
5
Di Denpasar, Pelanggar Prokes Masih Marak
BAYAR DENDA – Dua warga yang terjaring razia prokes di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Jl. Padma, Penatih, Denpasar Timur, Senin (18/1/2021).

Penatih, DENPOST.id

Meski razia disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) rutin digelar, namun jumlah pelanggar tetap banyak. Seperti dalam razia prokes selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (18/1/2021) di Jl. Mahendradata-Jl. Gunung Soputan dan Jl. Padma, kelurahan Penatih, Denpasar Timur (Dentim). Sebanyak 17 warga tanpa masker didenda Tim Yustisi Kota Denpasar.

Di Jl. Mahendradata-Jl. Gunung Soputan, tim menemukan 24 orang pelanggar. Dari jumlah tersebut, 11 orang didenda dan 13 orang lainnya diberi peringatan sekaligus menandatangani surat pernyataan. Sedangkan di Jl. Padma, ada 6 orang yang didenda karena terciduk tak menggunakan masker serta satu orang dibina karena memakai masker di bawah dagu.

Baca juga :  Pemuda Nekat Bobol Asrama TNI AD 

”Denda yang dijatuhkan kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes ini sesuai aturan yang ada. Ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19 yang sedang bergejolak,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia PPKM.

Anom Sayoga meminta masyarakat tidak mengabaikan prokes saat bepergian. “Sidak PPKM yang dilakukan ini guna menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Disiplin menerapkan prokes merupakan kunci utama pencegahan penularan koronavirus,” tegasnya.

Baca juga :  11 Peluru di Lahan Kosong Gegerkan Warga Subak Dalem, Peguyangan Kangin

Selain menggelar razia PPKM, lanjut Anom Sayoga, pihaknya juga melakukan sosialisasi prokes menyasar pedagang dan pengunjung pasar, rumah makan, angkringan dan tempat keramaian lainnya. ”Kami mengajak seluruh elemen masyarakat disiplin menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Hindari kerumunan agar tidak terpapar atau menularkan koronavirus kepada orang,’’ tandasnya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini