PPKM Sebulan, Panjer Awasi Ketat Duktang dan Operasional Usaha

0
5
PPKM Sebulan, Panjer Awasi Ketat Duktang dan Operasional Usaha
POSKO PPKM - Banjar Bekul, Panjer membentuk posko PPKM selama sebulan.

Panjer, DENPOST.id

Desa Adat Panjer bersinergi dengan Kelurahan Panjer menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimulai, Senin (18/1/2021) sampai Kamis (18/2/2021). PPKM selama sebulan itu mengintensifkan posko di 9 banjar yang ada di wilayah Panjer dengan melakukan pengawasan ketat penduduk pendatang (duktang) dan waktu operasional tutup tempat usaha.

Bendesa Adat Panjer, AA Oka Adnyana, mengatakan, penerapan PPKM di wilayah Panjer sudah dilakukan pada 11 Januari lalu. Pemantauan dan monitoring protokol kesehatan (Prokes) dan sosialisasi berkaitan dengan SE Gubernur dan SE Walikota tentang waktu operasional tempat usaha sampai pukul 21.00 Wita, terus dilakukan. “Untuk penerapan PPKM pada hari ini (Senin-red) sampai 18 Februari mendatang, sudah dirancang antara desa adat dan dinas (Kelurahan Panjer-red). Pelaksanaannya dilakukan di 9 banjar yang ada di wilayah Panjer, dengan membuat posko yang dijaga 10 orang secara bergiliran, yang terdiri dari linmas, pecalang dan kelian adat,” papar Oka Adnyana.

Baca juga :  Sempat Rusak, Pemkot Perbaiki Titik 0 KM Kota Denpasar

Dalam penerapan PPKM ini, lanjut dia, akan dilakukan pengawasan dan monitoring untuk tempat usaha, serta sidak lingkungan ke rumah kos yang ada di wilayah Panjer. “Kami berharap kepada pemilik rumah kos agar ikut berperan serta melaporkan adanya penduduk pendatang yang tinggal di kos miliknya,” harap Oka Adnyana.

Lurah Panjer, Made Suryanata, menyatakan, PPKM di Panjer lebih kepada penekanan sidak. “Untuk yang berjaga pagi sampai sore lebih kepada sidak masker, sedangkan yang berjaga sore sampai malam untuk sidak jam tutup operasional tempat usaha,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Konsul Jenderal Jepang Serahkan Piagam Penghargaan kepada Mataken Gakko 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini