Melaut Saat Cuaca Buruk, Nelayan Bunutan Terdampar di Lombok

0
29
Melaut Saat Cuaca Buruk, Nelayan Bunutan Terdampar di Lombok
TERDAMPAR - I Gede Latra (55) nelayan asal Bunutan ditemukan selamat setelah terdampar di Lombok.

Amlapura, DENPOST.id

Nekat melaut di tengah cuaca buruk, seorang nelayan asal Banjar Lean, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, I Gede Latra (55) dilaporkan hilang pada Senin (18/1/2021) pagi. Sempat dilakukan pencarian, akhirnya Latra dilaporkan selamat setelah terdampar di Dusun Sire, Lombok Utara.

Dari informasi di lapangan, Latra melaut sejak Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 14.00. Ia melaut dengan sebuah jukung di perairan Bunutan. Namun hingga Senin pagi ia tak kunjung kembali. Mendapat laporan ada nelayan tak kembali, Tim Gabungan yang terdiri dari 9 orang tim dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, 4 personel BPBD Karangasem, Satpol Air dan TNI/ AL serta 3 orang personel Bakamla RI melakukan pencarian di Pantai Amed, Senin pagi. Menerjukan satu unit sea rider 03 Karangasem,  beberapa jam pencarian dihentikan sebab mendapat informasi korban ditemukan selamat.

Baca juga :  18 KPPS Dicopot, 17 Reaktif dan Satu Kecelakaan

Kepala BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, saat melaut Latra tidak menemukan arah pulang. Cuaca buruk di tengah laut dan hujan yang sangat deras membuat korban akhirnya terdampar di Dusun Sire, Lombok Utara. “Rencananya nanti dijemput pihak keluarga,” terangnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini